Senin, 27 November 2017

Tentang Ibuku

Sebulan lalu bertemu ibu.. tepatnya aku meminta tolong ibu untuk menemani anak anak sebentar karena aku ada acara ke Batu. hanya sebentar, tidak sampai sehari karena sorenya Ibu beserta suami dan ketiga anak anak menyusul ke Batu.
 Ya sejak Ibu pensiun, aku jadi sering sekali merepotkan beliau, beberapa kali meminta ibu untuk bersedia ke Kraksaan demi menemani si kecil Qianna.. terutama ketika masa akreditasi akhir September kemarin.
Dan semakin aku mengagumi Ibuku, bukan karena beliau pensiunan PNS, bukan karena beliau mantan wanita karier, tapi karena kebesaran dan keteguhan serta tirakat yang dilakukan beliau.
Ketika itu kami berdua sedang ngobrol asyik di taman kota Batu, sembari menunggu anak anak bermain dengan ayahnya. aku tanya kesibukan ibu sekarang apa. Lalu mengalirlah cerita dari bibir beliau, tentang kegiatannya selepas pensiun sekarang. Alih alih memikirkan usaha apa , atau travelling kemana, selepas pensiun, Alhamdulillah ayah dan Ibu bisa menunaikan ibadah umroh,lalu ibu bercerita bahwa beliau ingin menghafal AlQuran. aku bilang bagus dunk bu. dan Ibu melanjutkan ceritanya, Ibu mendalami ALQuran pada seorang Ustadzah di desa kami, dan ternyata prosesnya tidak langsung menghafal mulai juz pertama atau juz amma melainkan mulai dari nol yaitu melafalkan huruf sesuai makhrojnya dengan metode Qiroati. jadilah IBuku heboh sendiri bercerita  dan memperagakan bagaimana lucunya melafalkan huruf dengan mimik mulut tertentu.
Sederhana, tapi luar biasa..
SEmoga kelak aku bisa seperti ibuku..menjadi ahli ibadah bukan hanya ahli dunia..Amiiin.

Rabu, 31 Mei 2017

Ramadhan Mubarrok..

Alhamdulillah memasuki bulan Ramadhan..terimaksih ya Allah Kau beri kesempatan hamba dan keluarga untuk menikmati lagi bulan yang suci ini..
Tahun lalu..Ramadhan dilalui dengan kondisi hamil anak ke tiga..Alhamdulillah.tahun ni Ramadhan sudah dengan anak ke tiga..
Semoga puasa tahun ini bisa lebih bermakna n lebih dari tahun kemarin.
Selamat menjalankan ibadah puasa ya. Semoga lebih banyak manfaat yang bisa kita dapatkan di Ramadhan tahun ini..
Oh ya..Alhamdulillah ayah n Ibu diberikan kesehatan oleh Allah sehingga berkesempatan menunaikan ibadah Umroh awal Ramadhan.. Lindungi mereka Ya Allah..


Senin, 17 April 2017

Persamaan vs Perbedaan

Pernah baca di salah satu blog famous people...kalo gak salah intinya gini:
Dua insan/pasangan itu sebenarnya disatukan karena persamaan atau perbedaan sih?
Kalo menurut saya pribadi sih, dua duanya.. Persamaan dibutuhkan agar sepasang insan bisa bersemangat menjalani kehidupan karena mereka punya tujuan sama, visi sama..satu hal yang prinsip yah.. Nah terus dimna letak perbedaanya?
Hmm..di dalam persamaan itu pastilah ada beberapa perbedaan untuk saling melengkapi.. contohnya:
Sama-sama bertujuan untuk menjadi pasangan yang terbaik, tapi untuk mewujudkan itu masing-masing punya cara sendiri.hmm kurang spesifik yah.. baiklah ambil aja contoh dari saya n suami
Kami berdua sama-sama pecinta sosial media...itu persamaanya... perbedaannya??
Suami saya menggunakan sosial media untuk memuaskan kecintaannya terhadap dunia perpolitikan..sedangkan saya menggunakan sosial media untuk memuaskan kecintaan saya terhadap dunia entertainment ato keartisan..
Nah kami punya kesamaan sekaigus perbedaan..lucunya.. justru perbedaan itu bikin kami saling melengkapi...kalo suami lagi suntuk liat berita politik yang isinya hasut menghasut melulu, fitnah, tebar kebencian.. saya sebagai seorang istri yang suka dunia entertainment terkadang menghibur suami dari kesuntukannya “sudah lah pa.. liat yang ini aja bagus n lucu” akhirnya suami ikut terbawa menikmati program favorit saya..
Suami termasuk golongan pengamat politik fanatik.. dan saya termasuk golongan pengamat artis fanatik.hihihihi..lucu ya..
Suami ngefans banget sama GusDur..semua buku tentang GUS Dur dia punya, kopiah model Gusdur, Baju Gusdurian (komunitaas pecinta GusDUr) dia beli juga.
Kalo saya, sekarang lagi BAPER sama pasangan ihsan denada, Rina NOSe n mantan suami..terakhir saking BAPernya saya bela-belain beli CD Romantic journey ihsan denada..install instagram biar bisa kepoin mereka.. n dibelabelain stalking every minute berita terbaru dari mereka.. Lucu yah.. kadang kalo dipikir pikir kami ini pasangan yang gimana gitu.. duduk berdampingan tapi pada sibuk buka hp dewe dewe dengan topik yang berbeda.. suami muka masam baca berita politik, saya senyam senyum liat aksi terbaru ihsan dena.. ah so sweet ya.
Persamaan dalam pengasuhan anak? Sepertinya kami termasuk orang tua yang demokratis.. perbedaanya..suami tipe yang lebih bingungan kalo terjadi sesuatu sama anak.. saya tipe yang cenderung lebih santai menghadapi anak-anak..
Yah. Semoga dengan persamaan n perbedaan kami, kami bisa membesarkan ketiga anak kami dengan penuh cinta n memberikan yang terbaik bagi ketiga putri kami.Amiiinn

Selasa, 07 Maret 2017

Edisi overload kerjaan

fiuhhhh
rasanya..
ingin jadi staf yang biasa aja
hidup tanpa beban..
tapi...
harus bersyukur
atas amanah yang sudah Allah berikan
akan berusaha sebaik-baiknya
meskipun saat ini terasa berat
InsyaALLAH bisa
Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya..(AlBaqoroh 286 )
my family my spirit


Jumat, 17 Februari 2017

Welcome 2017..

Postingan yang sedikit terlambat untuk menyambut pergantian tahun . Vacum dari dunia blog itu rasanya sesuatu..berasa kehilangan teman curhat, berasa banyak yang dipendam..dan karena tak sanggup memendam bebagai uneg-uneg ya udahlah ngeblog lagi..
Semoga postingan pembuka di tahun 2017 ini menjadi postingan rutin..at least seminggu sekali lah ya.. syukur-syukur kalo bisa nulis tiap hari..Amiiin
Dimulai dengan keluarga..
ALhamdulillah ketiga putri tumbuh dengan sehat..
Qismiyyah sekarang 5,5 tahun..seorang kakak yang benar-benar menyayangi adek2nya n bisa ngemong. Alhamdulillah..kadang aku dibuat menangis terharu melihat kedewasaannya..Kakak Mia sekarang udah TK B..tapi belum cukup umurnya untuk masuk SD.yah kemungkinan ngulang TK lagi biar tambah matang.. tetap semangat ya kakak MIa
kakak MIa sikat gigi di sekolah


Qotrunnada Ghassya 2,5 tahun..si anak tengah yang aktif dan kadang-kadang asyik dengan dunianya sendiri..Anak yang tangguh n gak gampang nangis..Namun akhir-akhir ini suka cari perhatian ke aku..gak mau ma yang lain pokoknya sama Mama, mandi sama mama, maem sama mama, bobok sama mama..Alhamdulillah , udah mulai ngerti n gak mau kehlangan mamanya apalagi semenjak ada baby Qianna.
Ghassya ni waktu Qianna baru lahir usil banget ma adeknya..tapi namanya juga belum ngerti.. mungkin dia menganggap Qianna boneka, jadi dipukul-pukul digigit, dicolok matanya...sedikit horor sih. aku yang harus extra perhatian. so far so good sih udah ngerti kalo adeknya bukan boneka..GHassya juga udah pinter, udah mulai bisa mengutarakan kemauannya, udah bisa protes pokoknya...
Ghassya with her papa
Qianna RAmadniya Lathifatunnisa
Putri ketiga..sekarang usianya baru 7,5 bulan.siaapun pasti jatuh cinta kalo melihatnya..secara fisik alisnya tebal n panjang, senyumnya manis sekali, kulitnya sawo matang
Perkembangannya Alhamdullah luar biasa..di usia yang baru meinjak 7, Qianna udah sangat fasih merangka dan bahkan sudah mulai berdiri sendiri..seneng baget diajak ngobrol, seneng banget ketawa apalag kalodigoda kakak Mia n kakak Ghassya


Sabtu, 14 Mei 2016

Finally...Goodbye ART, Welcome Day Care

Setelah menimbang dan mengamati dari jauh jauh hari...tentang plus minusnya punya ART n plus minusnya tanpa ART..akhirnya Allah menjawab kegelisahan hatiku...  ART yang sudah hampir 5 tahun bersama kami (mulai dari Mia bayi) dengan segala kisah putus nyambung nya menjadi ART (vacum, kembali, bolos lama, masuk lagi dll) mengajukan pengunduran dirinya Senin kemarin setelah sebelumnya tidak masuk kerja selama seminggu dengan alasan sakit, ijin ngurus tukang, selametan ISro' Mi'roj dll.
Aku tidak tau alasan utamanya apa, mungkin faktor usia dan kesehatan menjadi alasan utama si ART berhenti, bisa juga karena sudah tidak butuh biaya lagi karena si anak bungsu udah lulus SMA.
Ya udahlah tanpa berpikir panjang lagi begitu si Bu Nanik (ART) ijin tidak masuk haru Rabu kemarin ,aku langsung mendaftarakan Ghassya ke Daycare terdekat. si kakak Mia ujung-ujungnya ngikut juga ke Daycare.jadi mulai Rabu kemarin resmilah GHassya dan Mia menjadi penghuni Daycare bulanan (tidak lagi harian seperti sebelum2nya).Masalah budget tidak perlu dipikirlah, yang penting anak-anak terawat, terdidik dengan benar di lingkungan yang benar itu sudah cukup. Uang bisa dicari, kebahagiaan yang harus didapatkan. Lagipula aku n papaMia bisa lebih fokus di kerjaan. Gak bingung n stress mikirin anak-anak gimna ya di rumah..Gak pusing liat rumah berantakan setiap kali pulang kerja karena si ART yang terlalu membiarkan n memanjakan Mia n Ghassya
Dan Alhamdulillah aku langsung mendaftarkan Ghassya ke TPA karena ternyata setelah ijin hari RAbu kemarin sampai hari Jumat tadi si ART juga tidak menampakkan batang hidungnya..
Lalu gmna kalo anak ketiga lahir?  ya udah dijalani dulu aja sambil mencari pembantu harian ( g ngoyo sih), tapi udah pasti punya alternatif mungkin si baby ntar juga langsung terdaftar di daycare yang sama dengan kakak-kakaknya. Aku udah membulatkan tekad, daripada bergantung dengan satu orang ART di rumah, mending anak-anak di taruh di tempat yang profesional, masalah masak, bersihin rumah dll itu menurutku sih masalah manajemen waktu aja, n gak perlu dibikin stres.. ya dijalanin aja, kalo capek ya gak usah masak dulu, tapi sebisa mungkin ya berusaha membagi waktu dengan teratur dan aku yakin InsyaAllah aku bisa berperan sebagai Ibu pekerja yang masih bisa mengurus rumahnya dengan baik. Amiiiiinnn.
Ya Allah .. berilah kelancaran selalu pada hamba dan keluarga hamba dalam menjalani hidup ini. Amiiin

Rabu, 11 Mei 2016

LONG WEEKEND KEMARIN..(5-8 MEI 2016)


Pasir putih.. jadi saksi... antara dua hatiiii...
ihiiii lagu jaman kapan yah..
O yah..long weekend 4 hari kemarin lebih banyak dihabiskan di rumah aja.
Hari pertama ada arisan keluarga BAni  Latief generasi kedua
Hari kedua  kami sekeluarga ke Pasir Putih Situbondo.. Rencana awal sih mo ke Saygon Waterpark di Pasuruan.. tetapi karena kondisi Ghassya sedang kurang enak perut (mencret), daripada bikin heboh satu kolam renang, akhirnya diputuskan ke pantai aja...lagipula arus lalu lintas arah Malang dan Surabaya macet bingittttttt jadi males lah kalo harus menuju ke sono...
Setelah maju mundur dari rencana awal, berangkatlah kami ber4 menuju ke arah Situbondo..transit dulu di masjid akbar Besuki untuk Sholat Jum'at,lalu melanjutkan perjalanan ke tujuan utama yaitu Pasir Putih Situbondo. Kurang lebih jam 1 siang kami sampek sana, meskipun panas tapi tak menggoyahkan semangat untuk bermain pasir dan berendam. Mia n Ghassya seneng bangetttt...main air sampai ke tengah,main pasir n sibuk berfoto..Aku aja juga seneng ikutan main air n main pasir...
papa n the putri's

kakak Mia beraksi


selfie dulu

Ghassya sibuk apa yaa

Ghassya asik dengan dunianya sendiri

berdua aja

with duo krucil

GHassya rek asik dewe
Pukul tiga cabut dari pasir putih sekalian ah jalan-jalan di kota Situbondo yaitu ke alun-alun nya. foto-foto menyusul yahhh
Setelah hari Jumat itu hari Sabtu diisi dengan tidur nyenyak karena capek....lalu hari MInggu acara ke nikahan gurunya Mia...