Persamaan vs Perbedaan

Pernah baca di salah satu blog famous people...kalo gak salah intinya gini:
Dua insan/pasangan itu sebenarnya disatukan karena persamaan atau perbedaan sih?
Kalo menurut saya pribadi sih, dua duanya.. Persamaan dibutuhkan agar sepasang insan bisa bersemangat menjalani kehidupan karena mereka punya tujuan sama, visi sama..satu hal yang prinsip yah.. Nah terus dimna letak perbedaanya?
Hmm..di dalam persamaan itu pastilah ada beberapa perbedaan untuk saling melengkapi.. contohnya:
Sama-sama bertujuan untuk menjadi pasangan yang terbaik, tapi untuk mewujudkan itu masing-masing punya cara sendiri.hmm kurang spesifik yah.. baiklah ambil aja contoh dari saya n suami
Kami berdua sama-sama pecinta sosial media...itu persamaanya... perbedaannya??
Suami saya menggunakan sosial media untuk memuaskan kecintaannya terhadap dunia perpolitikan..sedangkan saya menggunakan sosial media untuk memuaskan kecintaan saya terhadap dunia entertainment ato keartisan..
Nah kami punya kesamaan sekaigus perbedaan..lucunya.. justru perbedaan itu bikin kami saling melengkapi...kalo suami lagi suntuk liat berita politik yang isinya hasut menghasut melulu, fitnah, tebar kebencian.. saya sebagai seorang istri yang suka dunia entertainment terkadang menghibur suami dari kesuntukannya “sudah lah pa.. liat yang ini aja bagus n lucu” akhirnya suami ikut terbawa menikmati program favorit saya..
Suami termasuk golongan pengamat politik fanatik.. dan saya termasuk golongan pengamat artis fanatik.hihihihi..lucu ya..
Suami ngefans banget sama GusDur..semua buku tentang GUS Dur dia punya, kopiah model Gusdur, Baju Gusdurian (komunitaas pecinta GusDUr) dia beli juga.
Kalo saya, sekarang lagi BAPER sama pasangan ihsan denada, Rina NOSe n mantan suami..terakhir saking BAPernya saya bela-belain beli CD Romantic journey ihsan denada..install instagram biar bisa kepoin mereka.. n dibelabelain stalking every minute berita terbaru dari mereka.. Lucu yah.. kadang kalo dipikir pikir kami ini pasangan yang gimana gitu.. duduk berdampingan tapi pada sibuk buka hp dewe dewe dengan topik yang berbeda.. suami muka masam baca berita politik, saya senyam senyum liat aksi terbaru ihsan dena.. ah so sweet ya.
Persamaan dalam pengasuhan anak? Sepertinya kami termasuk orang tua yang demokratis.. perbedaanya..suami tipe yang lebih bingungan kalo terjadi sesuatu sama anak.. saya tipe yang cenderung lebih santai menghadapi anak-anak..
Yah. Semoga dengan persamaan n perbedaan kami, kami bisa membesarkan ketiga anak kami dengan penuh cinta n memberikan yang terbaik bagi ketiga putri kami.Amiiinn

Komentar

Posting Komentar