Warung mBok Ten Wangkal Gading

Hari Jum'at kemarin mama mertua punya gawe traktiran ke guru2 MI n para karyawan toko n rumah sekaligus memperingati 14 tahun wafatnya papa mertua. lokasi traktirannya jauuhhh di pedesaan, di Warung Mbok Ten Desa Wangkal Kecamatan Gading kurleb 15 km-an dari Kraksaan.. ditempuh dengan naik sepeda motor rame-rame..Gak nyangka jauh banget biasanya naik mobil sih..

Jadi ceritanya kami melewati 2 kecamatan nih...capeknyaaa..untungnya capek segera hilang begitu sampek di lokasi traktiran, sangat terasa hawa pedesaan di sini. ditambah menu makanan pedesaan yang siap disantap setiap saat.

Warung Mbok Ten sendiri sudah gak asing bagi mereka yang suka blusukan menikmati kuliner di Kabupaten Probolinggo..Warungnya sederhana tapi yang datang beragam. warung ini juga menjadi langganan dokter2 spesialis di t4ku bekerja

tampak dari luar

inilah warung mbok Ten

Mia tertidur dengan lelapnya

menu prasmanan tradisional
Di warung Mbok Ten ini ada 5 meja yang berisi makanan dan 1 meja kosong . di tiap mejanya tersaji berbagai makanan dan pengunjung dipersilahkan mengambil sendiri lauk pauk plus nasinya..rata-rata 1 meja terdiri dari 2 jenis sayur yaitu sayur bening  n sayur lodeh, satu piring ayam panggang (kurleb 5 potong), satu piring rolade (5 buah), satu piring botok, satu piring otak goreng, satu piring udang besar (5 potong), paru, dadar jagung , dan pepes plus ada beberapa bungkusan ikan wader goreng .

Untuk tahu berapa banyak yang telah dimakan, pemilik hanya tinggal menghitung habisnya lauk di tiap piring, namun untuk sayur, meskipun cuma terambil sedikit diitung satu porsi yaitu 5000 rupiah. Overall sih harga di warung Mbok Ten ni murah meriah n cukup mengenyangkan..
 c uu next time

Komentar