in memorian: My Mother in law

Bisa dibilang tahun ini adalah tahun adaptasi kembali..semuanya dimulai dari awal sejak kepergian mama mertua akhir tahun kemarin.
ya Mama mertuaku, yang telah menemani hampir 8 tahun perjalanan rumah tanggaku dengan putranya..telah pergi untuk selama lamanya pada tanggal 20 Desember 2017 lalu.
Ibu..ada banyak kisah yang telah kita jalani bersama
ada suka ada duka..layaknya romansa antara mertua dan menantu..
Namun Ibu, kini kusadari setelah engkau tiada.
betapa kebaikanmu sanggup menutupi segala kekuranganmu
Betapa hanya kebaikanmu yang sanggup aku kenang kini.. semua kekurangan ibu di masa lalu seolah lenyap seiring kepergianmu untuk selama-lamanya
Betapa banyak pelajaran berharga yang telah engkau berikan padaku..
dan aku baru menyadari betapa bermanfaatnya semua tempaan yang pernah kau berikan padaku dulu..
Hanya karena egoku sebagai menantu yang terlalu gengsi.. hingga kadang aku sengaja tidak mengikuti semua saranmu..
Tapi Ibu percayalah..jauh dilubuk hatiku aku bersyukur mempunyai Ibu yang teramat pengertian sepertimu
Ibu yang sangat mengerti kepentingan anak anaknya
Ibu..
Maafkan segala kekuranganku..belum bisa memperlakukan ibu secara luar biasa
Tapi aku lega Ibu.. karena putramu telah melaksanakan kewajiban sebagai layaknya anak lelaki sampai di detik-detik terakhir hidup Ibu.
Aku lega..telah merawat Ibu ketika IBu mulai merasa tidak nyaman dengan keadaan IBu.
Ibu.. kini IBU telah bahagia di Surga.
Ibu doakan kami dari sana.
agar kami bisa menghadapi semuanya secara dewasa..
agar kami bisa mewujudkan mimpi Ibu
agar kami bisa menjaga apa yang sudah ibu siapkan untuk kami, anak dan cucu Ibu.
Ibu betapa aku menyayangimu..
selayaknya Ibu kandungku..
Ibu.....Selamat Jalan
Ibu We Love U
Ibu Agustus 2017

meskipun habis KRS demi cucu tercinta 

Komentar