BAPELKES CIKARANG :JAUH DARI KELUARGA (4- 15 APRIL 2016) PART 2

CIKAL BAKAL DIKLAT
Menjelang pertengahan Maret bulan lalu, kami mendapatkan kabar dari rekan se tim PKRS, bahwa ia diterima mengikuti pelatihan Jabfung Ahli PKM di Bapelkes Cikarang.Ia mendapatkan info dari temannya dan mencoba mendaftar. Namun, sebelumnya ia telah mendaftarkan kami semua berenam rekan se tim untuk mengikuti Jabfung PKM Ahli yang diadakan di Bapelkes Semarang.Intinya adalah ternyata ada Pelatihan Jabfung PKM Ahli gratis yang diadakan oleh Bapelkes KeMenKes yang tersebar di berbagai provinsi dan kami baru tahu bahwa ada kegiatan seperti itu . Ternyata selama ini, kami bagaikan katak dalam tempurung,kurang wawasan dan hanya terpaku pada Murnajati Lawang..Alhamdulillah diterimanya salah satu rekan kami membuka mata ku..
Akhirnya berangkatlah rekanku itu di pertengahan MAret seorang diri.. kami hanya bisa mendoakan semoga perjuangannya lancar..Di tengah-tengah pelatihan, dia memberi kabar bahwa ternyata BApelkes Cikarang membuka lagi pendafataran Diklat JAbfung PKM ahli angkatan berikutnya. Diklat yang sedianya masih akan dilakukan pada akhir tahun 2016 dimajukan pada awal April karena peminatnya banyak dan mungkin keberhasilan dari diklat -diklat  sebelumnya..
Berita itu kami rasakan bagaikan sebuah anugrah, kami berlima langsung mendaftar secara online melalui website BAPELKES CIKARANG, diterima atau tidak urusan belakangan, yang pasti kesempatan tidak datang dua kali..Sambil menunggu pengumuman pada akhir Maret , kami juga berkonsultasi pada rekan kami itu mengenai kriteria penerimaan peserta diklat dan kans kami untuk diterima.
Aku awalnya semangat dan optimis, tapi ketika mendengar cerita dari rekan bahwa yang diterima bisa siapa saja..rasa pesimis mulai mendera, apalagi membayangkan misalnya ternyata hanya satu orang perwakilan dari tiap instansi yang diterima. makin hilanglah semangat.. dibalik itu..aku juga memikirkan usia kandungan, kalo memang diterima Alhamdulillah karena aku masih dalam kondisi kandungan yang aman meskipun memasuki triwulan tiga. Bayangkan kalo aku belum beruntung dan mendaftara di BapelKes Semarang dan harus berangkat ketika baby udah lahir, pasti akan semakin berat dan ribet..
Akhirnya kupasrahkan semuanya kepada Allah SWT, hanya berdoa dan berharap yang terbaik. 
Dan pengumuman itu pun tibalah..Tanggal 31 malam atau hari Kamis aku mendapatkan WA dari rekan se grup di PKRS bahwa kami berlima diterima semua...wahhhh antara percaya gak percaya kami diterima berlima..jadi kami bisa berangkat bersama-sama dan saling menguatkan jauh dari keluarga..
PERSIAPAN KEBERANGKATAN
Mulailah aku memberitahu suamiku, meyakinkan dan memberinya semangat bahwa ia pasti bisa dan akan baik-baik saja bersama dua anak kami selama  hampir dua minggu nanti..Kemudian aku memberitahu ART dan meminta bantuan agar selama 2 minggu sebisa mungkin dia fokus pada anak-anakku n kalo bisa menginap. Uang gaji ART selama 10 hari aku bayarkan langsung plus uang ekstra agar lebih semangat..
Kemuadian akau mulai ngomong ke kakak Mia, setelah mendapat acc, mulai membujuk si kecil Ghassya. 
Persiapan keberangkatan yang hanya 4 hari aku manfaatkan semaksimal mungkin. Kami berlima berbagi tugas, siapa yang booking tiket, mengurus surat tugas, dll . Alhamdulillah diberi kelancaran oleh Allah SWT.
HARI H KEBERANGKATAN
Tibalah hari yang dinanti-nantikan.. Tanggal 4 dini hari pukul 3. aku sudah bangun dan bersiap-siap menuju Juanda. Pukul 05.30 rombongan tim nyampek depan rumah, Mia sudah bangun dan dengan papanya mengantar aku menuju mobil. Akhirnya kami menuju Bandara Juanda.  Alhamdulillah, perjalanan  lancar dan kami tiba di Juanda sekitar pukul 09.00. masih cukup waktu menunggu penerbangan pukul 11.50..sambil bercanda, bercerita tentang keluarga masing-masing , tidak terasa jadwal terbang sudah tiba...Kurang lebih jam 14.00 kami berlima sampai di Bandara Halim dan pukul 16.00 sampailah kami berlima di BAPELKES LEMAH ABANG CIKARANG JAKARTA
selfie di JUanda

nyampek HAlim nunggu bagasi
Selfie turun dari pesawat
berlima tim PKRS


kopor bawaan




my adventure


Komentar

  1. mba bagaimana ya cara mendaftar diklat gratis tsb? mengingat harga yang mahal di bapelkes daerah trims

    BalasHapus
  2. Pokoknya selalu aktif memantau website Ya mbak

    BalasHapus
  3. Pokoknya selalu aktif memantau website Ya mbak

    BalasHapus

Posting Komentar