BAPELKES CIKARANG: JAUH DARI KELUARGA (4-15 APRIL 2016) PART 1

Hai hai Assalamualaikum Wr. Wb..
Alhamdulillah bisa ngeblog lagi ya.. jauh dari keluarga selama hampir 12 hari merupakan pengalaman pertama dalam hidup setelah menikah dan punya anak.
Dulu di awal pernikahan, pernah berjauhan dengan suami selama 3 minggu karena harus mengikuti diklat pra jabatan di Malang..n oke oke aja sih karena belum punya anak.
Sekarang????? dengan status ibu 2 anak dan sedang mengandung anak ke tiga..aku musti berjauhan dengan keluarga selama 12 hari karena mengikuti Diklat Jabfung PKM ahli di Cikarang..Bekasi.
Kenapa sih kok di Cikarang? jauh amat? kenapa bukan di Murnajati Lawang aja?
Sebagai seorang fungsional penyuluh kesehatan masyarakat, setelah diklat pra jabatan dan sebelum mendapat SK pengangkatan pertama kali dalam jabatan sebagai penyuluh kesehatan masyarakat pertama, mustinya aku harus mengikuti pelatihan Jabfung PKM ahli dulu..dan itu seharusnya terjadi di tahun 2011-2012.Namun kenyataannya, karena aku dan beberapa rekan senasib bekerja di rumah sakit, dmana kuratif dan rehabilitatif lebih diprioritaskan,kami bekerja tisak sesuai dengan tupoksi kami. Untungnya kegiatan promosi kesehatan masih bisa kami lakuakan meskipun tidak maksimal dan kami bisa dengan mudahnya naik ke 3B dengan DUPAK "abal-abal".
Namun Alhamdulillah, Allah masih menyayangi kami, Ia tidak ingin kami larut dalam dosa pekerjaan sehingga atas kehendaknya personil di BKD daerah kami di rombak total.tidak ada lagi petugas pe MARK UP DUPAK. masing-masing fungsional harus bisa membuat sendiri angka kreditnya dalam rangka kenaikan jabatannya.yang menjadi masalah terbesar bagi kami ber6 di RS adalah belum ada satupun dari kami yang mengikuti pelatihan Jabfung PKM Ahli.sedangkan semua pemangku jabatan PKM di Probolinggo yang berdinas di Puskesmas atau Dinas Kesehatan sudah diberangkatkan oleh instansi setempat.Mulailah muncul kegelisahan di hati kami apalagi aku. menurut deadline, seharusnya tahun ni aku sudah bisa naik pangkat. Tapi tidak adanya sertifikat yang menjadi SIM tentu akan menghambat, sampai sempat muncul wacana untuk pindah ke struktural aja..
Alhamdulillah Allah masih sayang kami, berkat keaktifan salah satu teman S.KM mencari link akhirnya sampai jugalah kami mengikuti pelatihan Jabfung PKM di Cikarang sekarang ini.
Tapi kok jauh banget ya di Cikarang? iya jauh tapi alhamdulillah gratis, semua biaya ditanggung BApelkes Cikarang. KAlo harus ke Murnajati Lawang, selain jadwal tahun ini belum ada juga biaya kami tanggung sendiri yang jumlahnya juga mencapai lebih dari 5 juta.
JAdi dengan kebulatan tekad dan dengan dukungan dari suami tercinta aku mengikuti pelatihan di BApelkes Cikarang selama 10 hari.HAri ini sudah masuk hari ke 5.. semangattttt
Postingan pembukanya cukup dulu ya.. ntar diterusin yang lebih kronologis mulai dari persiapan sampai keberangkatan
Welcome BAPELKES CIKARANG

Komentar