Serba-serbi Ramadhan

Tahun ini merupakan tahun kedua kami menjalani puasa ramadhan di rumah sendiri.Jika tahun lalu, Ghassya masih di dalam kandungan, sekarang Alhamdulillah Ghassya sudah belajar jalan, sudah tumbuh gigi 4 n sudah mulai mengoceh..Sedangkan kakak Mia sudah lulus PAUD n masuk TK akhir bulan nanti.
Tahun lalu karena perdana puasa di rumah sendiri, maka banyak banget yang musti disiapkan tiap buka n sahur n terkesan sedikit ribet karena masih proses adaptasi..
Alhamdulillah tahun ini kok rasanya santai banget gitu ya... bukan berarti gak ada penyambutan puasa..TApi aku merasa gak ngoyo dalam hal makanan.Makan minum seadanya saja, bukankah tujuan kita berpuasa salah satunya adalah untuk ikut merasakan nasib saudara yang kurang mampu? jadi sudah sewajarnya untuk berbuka senormal mungkin.
Perbedaan lagi yang mendasar dari tahun lalu, kali ini ART aku Bu Nanik ikut berbuka di sini .Bu NAnik sekarang tinggal berdua saja dengan putri bungsunya karena suami beliau sudah meninggal, putri bungsunya aku ajak untuk menjaga toko yang nanti gajinya bisa buat bayar SPP n uang saku  karena kondisi itu jadi sekalian aja berbukanya di rumahku biar gak dua kali masak..

Ternyata, kakak Mia ada juga loh pondok Romadhannya, tepatnya tanggal 29Juni-2 Juli 2015. acaranya lumayan kreatif lah (gak rugi bayar sekolahnya mahal)hii

pas puasa hari ke 17 kemarin, ahirnya bisa juga berbuka di luar..rencana pingin jalan-jalan ke Giant n berbuka di GFC (Giant Fried Chicken) keturutaan. n abis belanja berbuka masih gak langsung pulang. Mia kerasan banget maen di area main Giant.jadinya berlama-lama d sana deh. Menjelang Isya' muncullah rombongan PMI kota Probolinggo untuk menggelar aksi donor darah.. si papa interest pingin donor darah..sempat maju mundur akhirnya niat juga si papa donor darah.. dicek awal Tekanan darah normal n golongan darah papa O tibalah giliran papa melakukan donor darah perdana. Alhamdulillah lancar n segera setelahnya kami pulang ke Kraksaan



Komentar