Welcome baby Q..(1)

Alhamdulillah telah lahir putri kedua Aski Rifqi pada tanggal 9 Agustus 2014 pukul 04.25.yang InsyaAllah namanya: Qotrunnada Ghassya Putri (Qotrunnada:tetesan embun, Ghassya: Tuhan akan menyelamatkan)
Alhamdulillah keluaar langsung oek oek

sesaat setelah keluar
Alhamdulillah aku mulai cuti tanggal 4, tanggal 9 dedeknya dah lahir. jadi gak lama-lama nunggunya..snangnya bisa hampir 3 bulan full ngurus baby di rumah.
dan kronologi lahirnya Qotrunnada Ghassya Putri sbb
1.Kontraksi
Jumat malam sekitar pukul 22.30, aku merasakan kontraksi yang teratur kurang lebih setiap 15 menit sekali. tapi aku gak yakin takutnya itu hanya kontraksi palsu n ingn bobok lagi aja
eh tapi kok gak sampek satu jam kontraksinya udah semakin teratur n cepat aja. masih menguatkan diri untuk keluar kamar..kebetulan papa begadang ngenet depan TV. Aku hampiri si papa n bilang pa kok kayaknya aku kontraksi ya... berhubung tidak ada tanda-tanda semacam flek aku masih tenang aja. pikirku paling besok pagi baru ngeflek..Eng ing eng pukul 12-an kok semakin teratur lagi ya kontraksinya n dalam 15 menit ato 10 menitan ada kali terjadi 3 kali kontraksi meskipun sebentar-sebentar. Dan dalam kurun waktu itu aku sempat bikin mie telur biar ada tenaga, bikin teh manis, n nyamil apa aja yang bisa dimakan.Papa sih niatnya berangkat aja ke RS tapi akunya ntar aj deh pa nunggu subuh aja (eh ternyata subuh malah dah lahir). Dan dengan rasa sakit yang mulai lumaan aku putuskan untuk berbaring aja n tidur lagi kurang lebih setengah jam. sesudahnya aku nyerah n memutuskan untuk ke RS aja karena kontraksi semakin teratur n sering. jadilah pukul 01.00 aku n papa prepare ke RS. papa menghubungi mama mertua untuk jagain MIA yang sedang tidur pulas. kuputuskan biar aku n papa aja yang ke RS. berbekal doa restu dari mama mertua kami berangkat ke RS pukul 01.30.dalam perjalanan ke RS yang hanya kurleb 5 menit saja (tapi papa aku suruh pelan-pelan karena tiap lewat polisi tidur perut terasa sakit)aku menghubungi Ibu n ayah di Malang n minta doa biar lancar.aku bilang"wes buk doakan lancar , aku gak usah nunggu sampean kelamaan(kalopun langsung berangkat pasti jam 07.00 baru nyampek Kraksaan) yang diamini oleh Ibuku.
Sampek di IGD, rekan kerja dari bagian pendaftaran langsung menyambutku n memanggil bidan PONEK yang bertugas. Alhamdulillah shift malam itu diisi oleh teman-teman seangkatanku.jadi aku merasa tenang n nyaman. setelah dilakukan VT n ternyata pembukaan 3, diputuskan agar aku langsung opname aja mengingat proses kelahiran anak pertama (Mia)  tergolong cepat, takutnya anak ke dua lebih cepat lagi. dari IGD ke VK temanku mengjak berjalan kaki agar pembukaan lebih lancar lagi..AKu sih OK-OK saja sambil meringis kesakitan pas kontraksi datang.
Nyampek VK aku ditempatkan di kelas 1, karena ruang tindakan penuh..setelah dapat kamar n beristirahat eh kok kontraksinya semakin hebat aja yah..kali ini aku rasaan gak sampek 5 menit udah sakit yang lumayan gitu..gak sampek 1 jam kira-kira pukul 03.00 kurang bidan melakukan VT lagi. eh ternyata udah pembukaan 7..Alhamdulillah... di tengah-tengah raa sakit itu masih sempat mbatin sih kira-kira bisa gak ya lahir pas Subuh soalnya kok udah sakit. dan semakin lama rasanya udah pingin ngeden aja tapi belum boleh ngeden. jadilah papa aku suruh ngusap-usap punggung tiap kali kontraksi datang sambil nafas pendek-pendek. dan puncaknya aku merasa ada yang mo keluar n rasanya udah gk bisa nahan buat gak ngeden.. aku suruh papa memanggil bidan lagi n datanglah rekan bidan n melakukan VT kembali dan bilang udah pembukaan lengkap, udah boleh ngeden Ki.. tapi kalo emang masih bisa ditahan nafas pendek-pendek aja dulu biar ntar gak keabisan tenaga. Wah lega banget udah boleh ngeden meskipun ternyata ketika pembukaan lengkap itu gak langsung persiapan ngeluarin dedek soalnya masih ada air ketuban ato apalah...dan meskipun pembukaan dah lengkap maish aja terjadi kontraksi n ketika kontraksi itu datang boleh ngeden biar kepala cepat turun..kurang lebih pukul 04.00 aku dibawa ke ruang tindakan karena kayaknya si dedek dah siap dikeluarkan..

2. Detik-detik kelahiran dedek
Ketika masuk ke ruang tindakan itu, serasa horor banget, ada dua pasien di situ yang merintih-rintih kesakitan.Aku sangat bersyukur udah tinggal tahap finishing aja.. dan ketika proses ngeden dimulai dengan intruksi bidan, aku mulai ngeden dengan mengingat-ingat teori yang aku baca n juga dengerin intruksi dari bidan. ngedennya ke arah bawah..mending gak usah bersuara n beberapa menit kemudian aku merasa kepala bayi kayak mo keluar tapi ngganjel. Teman-teman bidan terus memberikan semangat. Aku merasakan sakit yang luar biasa n hampir nyerah aj ngedennya. Tapi temanku bilang ayo Ki, nekat aja sedikit lagi ... n akhirnya di ujung keputusasaan itu kepala dedek keluar juga. Alhamdulillah lega rasanya..tepat beberapa saat kemudian Adzan Subuh berkumandang.. Ah putriku yang kedua Alhamdulillah lahir dengan selamat n cepat 

3. Rawat Gabung
Alhamdulillah baby Q terlahir dengan BB 3kg, panjang 50 cm, ketuban jernih.. n kondisi sehat jadi langsung bisa di rawat gabung bareng mamanya. setelah IMD, bayinya di rawat bentar n kemudian dikasihkan ke aku lagi untuk disusui.. dan aku maish berada di ruang tindakan untuk dirawat. masih terdengar rintihan-rintihan kesakitan dari pasien sebelah. Aku sangat bersyukur Allah memberikan kemudahn n kelancaran hingga lagi-lagi kelahiran putri kedua ini lumayan cepat .
Pukul 07.00 aku dipindah kembali ke ruang kelas 1 ntuk beristirahat, ketika keluar dari ruang tindakan, banyak rekan-rekan bidan yang kaget soalnya kok tau-tau aku udah ngelahirin, kapan masuknya...hehehehe..
Dan Alhamdulillah bayiku langsung aku susui tidak sampek tercemar sufor di awal kehidupannya..


bersambung yaaaaa ke Welcome baby Q part 2

Komentar