di penghujung MEI


Udah nyampek tanggal 31ternyata..2 hari lagi udah gajian aja..hehehehehe.dan Alhamdulillah usia kehamilan udah 7 bulan lebih n sehat semuanya..
Bulan Mei ini terlalu banyak tanggal merahnya, tapi gak ada aktifitas pulang kampung ke Ngebruk karena suami lembur terus..Alhamdulillah lemburnya suami terbayar dengan raihan opini WTP dari BPK atas pengelolaan keuangan Kab. Probolinggo..
Yang istimewa dari bulan Mei??hmmm apa ya..semuanya dijalani dengan rutinitas ngantor, ngurus toko, n ngurus MIA yang tambah pintar aja..cuman ada beberapa  kejadian di luar dugaan yang kayaknya perlu aku ceritakan sedikit detil .langsung aja deh ya..
  •  Surprise yang GAGAL
 Bisa  dibilang ni sebenarnya surprise yang tertunda dan pada akhirnya menjadi gagal..Awalnya aku berencana memberikan hadiah ulang tahun buat suami berupa HP Android..Ultah papaMIA udah tanggal 1 Maret kemarin sih n aku dah indent sebuah HP Android keluaran produksi anak negeri..meskipun keluaran produk dalam negeri tapi aku udah googling sana sini n aku bandingin dengan produk setara tapi keluaran luar negeri n hasilnya masih bagus yang ni.kamera depan belakang ada n pokoknya memuaskanlah menurutku,.indent pertengahan bulan Maret ketemanku..harganya sih dibandingin harga counter lebih murah 500.000 tapi musti sabar nunggu 1 bulan.mestinya kalo sesuai jadwal pertengahan April atau Akhir April  HP sudah berada di genggamanku..tapi ditunggu sampek akhir bulan April bahkan sampai menjelang pertengahan Mei belum juga ada tanda-tanda HP dikirim..dan suatu Malam menjelang pertengahan bulan Mei suami pulang lembur n bilang kalo mo ke Surabaya besok paginya mendatangi BPK. oke aku udah siap packing. aku beresin baju suami n ternyata suami dapat honor lemburan yang jumlahnya lumyan lah. ketika hendak tidur suami bilang "mi aku tak beli HP ya".. deg...aduh gimana ni batinku..mau menolak tapi gak mungkin karena itu kan uangnya hasil dari jerih payahnya sendiri dan lagi HPnya udah gak layak semua. tapi mau bilang iya gimana nasib HP yang udah aku indentkan buat papaMIA.masak iya musti membuang-buang duit buat beli 2 HP padahal HPku masih sangat layak pake.akhirnya aku cuma menyahut lirih dan bilang terserah wes lalu langsung mengambil posisi untuk tidur..mungkin suami heran kok tiba-tiba aku berubah sikap gitu kali ya..sepanjang malam aku gak bisa memejamkan mata.akhirnya aku sms temanku n tanya kira2 kapan HPnya yang udah aku indent itu dikirim..bebrapa saat temanku menjawab belum ada info lagi moga2 aja akhir bulan.. trus aku tanya bisakah aku refund dengan meminbta maaf sebelumnya n aku jelasin kejadiannya. Alhamdulillah temanku mengiyakan n malah minta maaf soalnya pengiriman HP molor bangettttt..
keesokan paginya aku tanya papa mo beli HP apa n merk apa eh si papa malah jawab mo beli HP BB punya si R(temanku n temannya)..yaelah nggletehek bayanganku dia udah bakal mampir aja ke Surabaya ntar buat beli HP Android eh ternyata malah beli HP second.. yo weslah ku bongkar aja kalo sebenarnya aku ngasih surprise ke dia dan si PAPA balik ngomong kok gak bilang dari dulu n nerusin yawdah gpp terusin aja jadi punya HP dua .aku bilang yee mending buat nglunasin lemari aja (dasar emak2 pikirannya isi rumah melulu)..akhirnya case closed..papa beli HP BB punya temannya n aku gak jadi beli HP alias refund ..tapi belakangan aku alihkan pesan HP yang lebih murah jadi yang direfund uangnya sebagian saja n ternyata datangnya masih akhir Juni..ampuunnnn lama banget sihhh..kapok deh pesan HP pake indent segala..gak lagi-lagi dehhh
  •  ULTAH DI RS
tanggal 21 Mei kemarin yang mustinya mama mertua ultah ke 59 th, eh beliau malah jatuh sakit n musti dirawat di Rumah Sakit.Beberapa hari sebelumnya beliau udah merasa nyeri di perut sebelah kiri n pagi sebelum jatuh sakit beliau minta antar aku ke sekolahnya untuk mengawasi ujian.sepanjang perjalanan beliau cerita kalo terasa nyeri banget di perutnya aku bilang ya kontrol aja Buk. jam 08.00 aku balik lagi ke rumah mengambil sesuatu yang tertinggal. aku mendapat telpon kalo Ibuk jatuh separuh pingsan sambil mengerang-erang kesakitan. aku langsung menuju ke MI dan dengan bantuan guru2 yang lain membawa Ibuk langsung ke IGD RS. diagnosa awal dokter bilang ibuk kena ISK..aku telpon papa yang bersiap ke Surabaya kalo Ibuk masuk IGD. papa bingung n akhirnya mutusin untuk gak ikut ke SBY dengan timnya n balik ke Kraksaan. untung banget posisi papa waktu itu sedang di Kota Probolinggo.Singkat cerita, Alhamdulillah ibuk cepat ditangani n pindah ke ruang perawatan. setelah  periksa USG n Rontgen, ternyata menurut dokter Sp.B. ada sedikit gangguan pada Ginjal Ibuk (Renal Colic), Ibuk harus minum banyak air putih gak boleh ngopi, ngeteh dll (ngena banget tuh cos faktanya Ibuk  penyuka kopi n sedikit minum air putih ).Meskipun mengharukan karena pas ultah musti terbaring di RS tapi ini menjadi momen berkumpulnya anak-anak Ibuk. adek dari Bali datang n dari Surabaya juga langsung ke Kraksaan.dan tak butuh waktu lama, cukup satu malam dua hari saja di RS ibuk sudah minta pulang ke rumah. n gak sampek seminggu Ibuk udah lincah lagi kemana-mana...jaga kesehatan terus ya Buk

Selain dua di atas masih ada lagi sih yang mungkin ntar aku bikin postingan sendiri...Met hari libur yaaaaa..tetap semangatttt

Komentar