Behind the scene: Kehamilan yang kedua

Well, bulan Februari lewat gitu ja tanpa ninggalin banyak tulisan di blog..padahal mustinya rajin nulis dunk yah biar bisa mengabadikan tiap proses perkembangan kehamilan dedeknya MIA.

Alhamdulillah kehamilan ke dua ini udah lewat trimester 1, waktu kontrol tanggal 25 Februari kemarin dedeknya MIA udah genap 16 weeks 5 days.udah ditiupkan rohnya. Harapannya semoga sehat n lancar sampai ntar brojol ke dunia.
Sebenarnya gak niat merahasiakan kehamilan kali ini, bahkan kedua ortu n mertua aja baru tau pas udah jalan 4 bulan (keterlaluan banget sih aski....)tapi akunya juga gak nyangka banget kalo bakal hamil lagi..
Hal-hal yang bikin aku gak percaya kalo hamil lagi:
  • gak ada tanda-tanda gak enak badan dan sebagainya seperti layaknya kalo mo mens (badan linu2 dll).oke emang sih ngerasa kok jadi males n agak eneg kalo liat makanan tertent..tapi gak nyangka kalo itu ternyata tanda kehamilanku soalnya waktu itu emang kondisi juga lagi gak fit
  • Frekuensi co yang jarang banget n always interuptus yang bikin aku makin yakin kalo gak bakal hamil dalam waktu dekat, tapi who knows, manusia berencana Allah yang menentukan...kayaknya emang ada satu masa di salah satu co yang jarang itu yang ternyata tidak interuptus n jadi deh..heheheh
Trus yang bikin aku curiga n akhirnya memutuskan untuk tes pack:
  • Meskipun mens tergolong tidak teratur tanggalnya namun  selalu aku mens tiap bulan entah itu di awal atau di akhir bulan. nah ini aku lupa kapan tepatnya mens terakhir apakah awal Oktober atau akhir Oktober yang jelas mulai Nopember aku udah gak dapat mens lagi. 
  • Sedikit mual n nafsu maem sedikit menurun..
  • jerawat yang tak kunjung hilang di daerah dahi, awalnya sih aku mikir kalo jerawat itu tanda bakal mens , eh tapi ini kok jadi jerawatan terus sih..
Akhirnya setelah timbang sana timbang sini n rundingan dengan suami aku memutuskan untuk tespack aja..trus tespacknnya baru dilakukan awal Januari n dilakukan siang hari pas pulang kerja yang ternyata hasilnya strip dua.Tentu saja sempat shock, antara senang, lega, n juga lum siap sih benernya..tapi ya wes lah dipikir lagi mungkin ini waktu yang terbaik menurut Allah..soalnya kadang aku liat si MIA sepertinya udah pingin punya teman bermain, kalo liat anak kecil girangnya bukan main dan sempat berpikir apa aku bisa hamil lagi ya...dan ternyata Allah memberikan jawabnya...

Kontrol pertama ke DSOG tanggal 17 Januari 2014,karena aku gak ingat kapan HPHTku, dokternya memperkirakan tgl lahirnya berdasarkan hasil USG n menurut hasil USG perkiraan lahirnya tgl 15 Agustus 2014. Trus kemarin waktu aku kontrol lagi , berdasarkan hasil USG perkiraan lahir dedeknya MIA maju tgl 7 Agustus 2014.

Yang paling terasa dari kehamilan kedua ini yaitu perubahan moodku yang sering naik turun n jadi agak cengeng..mungkin ini juga karena tuntutan kerjaan yang semakin tinggi plus kadang capek sendiri mengahadapi tingkah MIA yang semakin heboh n kreatif...

Yah semoga selalu diberikan kelancaran dalam menjalani kehamilan kedua ini..AMiiiinnnn.lanjut next post yah


Komentar

  1. welcome to the "terible two" club... asyik bener dah masa dua tahun itu... menguji kesabaran sekali... hahaha

    sehat2 ya dedek bayi... jangan2 cowok as, kok jerawaten... hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar