Serba serbi Awal September

YA karena gak sempat nulis satu per satu topik yang sebenarnya udah tersusun di kepala, akhirnya bikin randomnya aja deh..
  1. Batita MIA dah aku daftarin PAUD di sebelah rumah, sekolahnya tiga hari seminggu.rencana masuk Daycare or TPA ditunda dulu karena si mbok pengasuh Alhamdulillah dah balik..sebenarnya sih kalo dihitung totalnya tetep lebih murah daycare, tapi mungkin untuk setahun ni dijalani dulu aja sama si Mboknya soale MIA udah terlanjur lengket n kalo ditaruh di daycare kayake agak menyusahkan secara dia belum sukses disapih so kalo mo bubuk rewelnya minta ampyuuuunnnn..daripada bikin heboh satu TPA mending dia heboh di kandang dewe.hehe
  2. Rabu tgl 4 September kemarin, ada pembekalan ISO untuk seluruh karyawan RS.pembekalan ini berlangsung selama 2 hari dengan 6 sesi. antusiasme karyawan RS benar-benar luar biasa. padahal pas baru mulai pembekalan session 1, jumlah karyawan yang hadir belum seberapa..begitu acara dimulai dan ternyata bapak Narasumbernya asik n keren, peserta sesion2 berikutnya terlihat semangat mengantri giliran..Pembekalan ISO kemarin sebenarnya baru pembukaan ja. Bapak Qomarudin (narasumber) lebih menekankan posisi kami sebagai pelayan kesehatan yang harus tampil prima dalam melayani pasien. Beliau mengibaratkan RS seperti pusat-pusat perbelanjaan 24 jam yang para pegawainya selalu ramah dan harus memberikan yang terbaik bagi pelangganya. Itulah sebabnya ada ISO, sebagai bukti bahwa RS telah menerapkan manajemen mutu, dengan ISO, berarti RS telah memiliki standar internasional.Selama kurang lebih tiga jam peserta dibuat tertawa dari awal sampai akhir. dan yang ditertawakan sebenarnya juga diri kami sendiri. Tapi kami merasakan manfaat dari motivasi dan pencerahan beliau. Can't wait untuk pembekalan ISO berikutnya, mungkin next time isinya lebih ke materi.. tapi gpp..aku rasanya lebih bersemangat menghadapi ISO daripada AKreditasi yang meribetkan..
  3. Minggu ini merupakan minggu sibuk n membuatku belajar untuk fokus ke usaha toko keluarga, pasalnya mama mertua mulai Senin kemarin terbang ke Makasar jenguk pakde yang kritis, hari RAbu balik langsung menuju ke Batu untuk penataran. Jumatnya nyampek rumah eh kemarin dikabari pakde meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilaihi Rooji'un. Nyokap yang histeris langsung mengambil keputusan untuk terbang ke Makasar lagi. akhirnya papa MIA ngikut juga untuk mendampingi nyokap mertua. Alhamdulillah dapat pesawat paling malam, trus malam ini papa balik langsung karena besok kerja sedangkan nyokap di sana sampek hari Rabu. Trus aku otomatis musti ngawasin toko dunkk.. Capeknya kemarin n hari ini karyawan cowok pada mogok padahal toko lagi rame2nya..jadilah aku bertiga ma karyawan cewek yang jaga toko..Alhamdulillah, meskipun ada masalah di sana sini, kami bertiga bisa mengatasinya..btw, selain bisa mengfotocopy, aku sekarang juga udah bisa laminating, n lagi belajar untuk memberi harga barang-barang. 
JAdi teringat ama ucapan bapak Qomarudin, jangan melihat apa yang kau dapat, tapi lihatlah seberapa banyak dirimu bisa bermanfaat bagi orang lain.. InsyaAllah apa yang kita dapatkan barokah. AMinnnn

Komentar