Antara Karawang- Jakarta

Eh eh yang bener Karawang atau Kerawang ya?
Minggu lalu aku mengambil cuti 3 hari memanfaatkan 1 tanggal merah yang bertepatan dengan acara resepsi pernikahan kakak.Kami serombongan 11 orang berangkat tanggal 7 naik KA AC Ekonomi Matarmaja .Kita basecampnya di Cikampek selama 2 hari..tgl 8 ama tggl 9 .Baru tau kalo Cikampek itu masuk Kabupaten Kerawang. dan Cikampek merupakan sebuah Kecamatan tapi untuk ukuran Kecamatan nih luar biasa ramenya loh..ada mallnya, pokoknya ruame banget plus padat banget.
Selama di Cikampek aku sempat jalan-jalan ke stasiun besar Cikampek, Toserba Yogya Cikampek n di Kampung Boneka di desa Mekarsari
Meskipun dari beberapa segi kota ini sedikit semrawut tapi untuk tujuan belanja lumayan lengkap n komplit deh..
Tanggal 9 pagi kita menuju ke Kabupaten Subang ke tempat resepsi pernikahan kakakku.tepatnya di Kecamatan Blanakan yang merupakan daerah penangkaran buaya..
Tanggal 10 bertolaklah kami sekeluarga ke Jakarta dengan tujuan Pulogadung silaturrahmi ke rumah paman n nganter rombongan ke stasiun Pasar Senin balik ke  Malang sementara aku sekeluarga kecil mo jjs dulu ke Jakarta dan baru balik Sabtu sorenya dengan naik Gajayana.
Setelah nganter ortu n bulek ke stasiun Senin, kami menuju ke Tebet untuk bersilatrrahmi ke rumah pakde dari papaMIA.Sebelumnya kita memutuskan untuk main ke Monas dulu...sayangnya karena antrian menuju puncak monas panjang banget n waktu udah menunjukkan pukul 3 sore, kita mengakhiri perjalanan hari itu dan menuju Tebet..
Disinilah Jakarta mulai menunjukkan ruwetnya bagi para pendatang baru yang buta arah..Untuk nyampek Tebet dari Monas kurleb memakan waktu 2 jam lebih..Gila gak sih,,kita bisa muter-muter di jalan apalagi waktu nyampek Tebet dan menuju Tebet Dalam...Duh..masak udah di kawasan Tebet ada kayaknya stengah jam puter2 nyari Tebet Dalam..
Besok paginya kita mutusin untk jalan-jalan ke TMII.. dari Tebet ke TMII hanya memakan waktu kurleb 30 menit..nah pas pulangnya 1, 5 jam sendiri dan kembali muter2 di jalan meskipun sudah mengikuti tanda n liat peta..pulang TMII langsung berkemas menuju Gambir dengan dianter sodara sedangkan kakakku yang nganter aku mulai dari Cikampek sampek ikutan nginep di rumah pakde kembali ke Cikampek sore itu juga.
Hmmm.. akhirnya bisa menginjakkan kaki ke Jakarta lagi setelah 4 tahun yang lalu..Jakarta tetap ngangenin yah ternyata meskipun macet gitu. Seneng liat Gedung bertingkat n tujuan wisata plus tujuan belanja yang banyak banget...Bye Bye Jakarta..I'll back next time...