Bangga Berbatik Probolinggo

dengan bros bunga yang terbuat dari kain atasan
Terus terang aku bosen dengan seragam yang itu-itu terus..Dan ketika akhirnya seragam batik terbaru dibagikan aku sangat excited dengan motifnya.fyi, desain batik ini merupakan karya dari pelajar SMA Dringu sini yang meraih juara 3 lomba desain batik tingkat nasional (untuk kalangan pelajar). dan sebagai apresiasi terhadap prestasi putra daerahnya, Bupati memutuskan untuk menjadikan desain batik tersebut sebagai desain terbaru seragam batik PemKab..
Jujur sebenarnya warnanya terlalu gelap , gak mantesi buat semua orang..pantesnya buat yang berkulit putih ja..karena tidak berkulit putih,aku menyiasati dengan membuat model yang terlihat fresh, e tapi untuk pola atasannya udah ada contoh potongan2nya jadi kalo njahitnya bener akan terbentuk gambar yang jelas yaitu gambar Gunung Bromo di tengah diapit dua ekor burung di sisi kanan kiri serta matahari bersinar terang di atas Gunungnya.. sisi belakang juga sama.

suka roknyaa
 Untuk bawahan, awalnya sempat mo bikin celana aja dengan atasan mo dibikin panjang selutut..tapi kok ternyata begitu melihat teman-teman banyak yang memakai rok  n terlihat lebih anggun, jadilah aku berubah pikiran n langsung nelpon penjahit untuk mencari kain yang senada dengan atasan untuk dibuat rok..Sedangkan model roknya, karena aku bosan dengan model rok dewasa aku memutuskan model rok anak sekolahan.hahaha..Untung gak ada aturan dari PemDa tentang model  roknya....piss
Dan begitu tanggal 10 April kemarin seragam ni dikirim oleh penjahit, esoknya kebetulan pas hari Kamis (jadwal make batik) aku memakai sergam ni secara perdana.
Eng ing eng begitu turun dari sepeda n memasuki tempat apel semua mata memandang terpana (wekkk), asli semua yang udah berdiri siap apel pada noleh ke aku
Ada yang bilang cantik, ada yang bilang lucu, ada yang bilang kok kayak anak sekolahan, ada yang bilang mirip bu Tantri (hehe) sampai ada yang nyeletuk " ehh eh deloken roke aski koyok penyanyi dangdut"..wkwkwkwkw..tau aja nih kalo aku penyanyi dangdut..Overall, aku sangat puas dengan seragam batik ni. masalah rok, aku bisa ganti2 kan pake apa aja netral, bisa pake hitam dll
serasa jadi anak sekolahan.hehe

Komentar