Kraksaan:Maret 2009-Maret 2013

Wew gak kerasa udah 4 tahun ja hidup di Kota Kecil Kraksaan ini..Yup genap 4 tahun sejak SK CPNS pertama kali diterima n tertulis RSUD Waluyo Jati Kraksaan sebagai tempat mengabdi..
Selama 4 tahun ni kok aku kayaknya lum pernah bikin postingan khusus tentang tempat hijrahku ini. yaudah kali ini sedikit mengulas tentang Kraksaan sekaligus mempromosikan Kabupaten Probolinggo aja kali yaa
Diawali dengan terima SK di Gedung Islamic Center Kraksaan
me  m sisil.teman seperjuangan

Gedung ISlamic Center Kraksaan terletak satu komplek dengan Masjid ArRaudoh n alun-alun Kraksaan.


Pertama kali menginjakkan kaki disini satu kata yang terbersit PANAS..eh tapi kagum juga lo pas baru turun dari bis trus memandang bangunan di depanku waktu itu dalam hati aku bilang loh ternyata di daerah ada juga ya semacam gedung islamic center.Kirain Probolinggo itu yang desa gimanaaaa gituuu. (sadar dunk as kamu itu kan tinggal di pusatnya Probolinggo, bukan di desanya kayak Ngebruk.hehe)
Trus kalo mo belanja-belanja kemana?
Well Kraksaan punya DIVA Swalayan n Delta Departmen Store
 Diva Swalayan merupakan paket komplit yah. Mau beli baju bermerk ada, belanja bulanan maupun harian ada, mo makan-makan ada juga di Diva Restonya, mo main game juga hayukkk, pingin aerobikan ya monggo, mo beli laptop atau perlengkapan PC juga bisa. komplit deh pokoknya
Kalo di Delta Departmen Store pilihan fashion lebih banyak n harga merata mulai kelas I sampek harga kelas 3 ada loh disini, tapi ya untuk baju aku gak recom ke sini seh...Satu hal yang membedakan swalayan disini dengan di kota lain adalah kalo di sini jangan kaget kalo yang belanja banyak yang bersarung.hehehehe
Eh tapi dari dua ikon tempat belanja tadi ada satu lagi tempat yang gak kalah komplit n asik buat belanja harian yaitu Soponyono Swalayan.Selain itu ada juga tempat senamnya loh buat yang pingin tampil langsing n singset. aku sih sering banget kesini..hanya berjarak kurleb 50 meter dari rumah.hihihii.

Kalo perut lagi laper enaknya kemana nih?
Ada satu kuliner terkenal di Kraksaan dengan harga miring n tempat merakyat tapi yang datang gak hanya rakyat melulu melainkan juga pejabat-pejabat loh..inilah Soto Koya Kraksaan
Soto Koya kraksaan ini tempatnya di belakang masjid Ar Raudloh Kraksaan, ya masih se komplek ama Gedung Islamic center juga..
Jujur sebelum hijrah ke Kraksaan ini aku gak begitu doyan ma yang namanya Soto, waktu itu lebih suka Rawon sih daripada Soto..Eh tapi setelah ngrasain soto santan khas Kraksaan langsung deh Soto jadi makanan favorit aku, tapi tetep musti soto koya Kraksaan bukan yang lain.hehe
Kraksaan punya wisata pantai juga loh meski yang ini belum pernah aku singgahi padahal deketttt dari tempat tinggal sekarang..Ialah Pantai Kalibuntuu

Trus kalo ditanya gimana kesan selama 4 tahun disini.Hmmm gak cukup ditulis dengan satu kalimat aja
  1. Kraksaan kota yang bikin krasan deh..apa yang kmu cari ada disini..kecuali bioskop kayaknya yah (udah lama tutup )
  2. Kota ini berkesan banget bagi aku..selama 18 tahun tinggal di Malang n 4 tahun kuliah di Surabaya yan merupakan kota maju, tapi baru di Kraksaan ni aku menikmati renang rutin (belajar renang maksudnya),ikutan senam aerobik, dan lain-lain yang mustinya bisa aku lakukan waktu di Surabaya n Malang dulu.
  3. Di sini aku bertemu papaMIA dan akhirnya ganti KTP jadi warga sini deh..meskipun jiwa masih AREMA sejati tapi aku siap berkorban n all out demi kemajuan Kraksaan n Kabupaten Probolinggo pada umumnya..
 Kayaknya sekian deh postingan dalam rangka menyambut 4 tahun Stay in kraksaan..to be continued yahhh


 Gambar-gambar diatas  diambil dari sini



Komentar

  1. Di foto thn 2009 itu mukamu kinclong banget as... *abaikan

    Btw, kapan ya aku bisa mencintai kota tempat kerjaku ini?! (lah, malah curcol)

    BalasHapus
  2. hehe itu mukanya belm terkontaminasi panasnya kraksaa.wkwkwkw..

    BalasHapus
  3. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    BalasHapus
  4. Saya coba Soto Koya di Kraksaan dulu yaaa. Semoga cocok. Terima kasih sudah berbagi info.

    BalasHapus

Posting Komentar