belum ingin HAMIL LAGI



Beberapa jam lalu habis chatting via FB dengan adek ipar, setelah sebelumnya sempat baca update statusnya di FB yang menunjukkan kabar gembira.sempat terlintas dalam fikiranku mungkinkah adek ipar ku POSITIF hamil? dan ternyata benar, ia positif hamil dan kelihatan gembiraaa sekali..semoga kehamilannya berjalan lancar sampai saatnya melahirkan nanti.. Amiinn
Berbicara tentang kehamilan....jadi teringat waktu hamil MIA, Alhamdulillah Allah memberi kelancaran baik pada saat hamil sampek proses persalinan yang tergolong lancar meskipun harus merasakan proses induksi.lantas dengan berbagai kemudahan yang telah Allah berikan apakah aku ingin hamil lagi? tentu saja pingin..hanya saja belum untuk saat ini..aku masih ingin memberikan perhatian yang sepenuhnya buat MIA. At least, sampai Mia berusia 2 tahun n mulai disapih.setelah itu, baru mungkin mulai menyiapkan mental untuk hamil lagi..
Banyak juga yang ngompori mumpung masih muda sekalian j hamil lg biar sekalian repotnya,,tapi aku punya pandangan sendiri tentang hal ini,berdasarkan pengalaman masa kecilku dimana aku merupakan bungsu dari 3 bersaudara dengan jarak tiap saudara hanya terpaut 1-1,5 tahun, ketika kakak sulung berusia 6 bulan, ibuku hamil lagi..ketika kakak kedua berusia 6 bulan, ibuku hamil anak ketiga yaitu aku..sungguh benar-benar luar biasa menyenangkan sekaligus mengharukan..Kami bertiga tumbuh bersama-sama dengan kebutuhan yang juga luar biasa banyaknya dan sebisa mungkin orang tua kami berusaha memenuhi meskipun aku tahu mereka berjuang dengan segala daya upaya di tengah kondisi finansial yang Alhamdulillah serba pas-pasan..Ada hal-hal yang terkadang aku inginkan namun tidak bisa aku dapatkan di masa mudaku.Sungguh Ibuku orang yang luar biasa hebat bagiku..aku bahkan merasa tidak bisa meniru ibuku dalam urusan yang satu ini yaitu jarak kelahiran.hehe..
Aku ingin memberikan perhatian yang cukup bagi anak-anakku kelak, dalam artian ketika memang sudah waktunya Mia punya adik, dia bisa mengerti n sudah siap mentalnya..Dari segi finansial aku juga ingin agar setiap anakku medapatkan kecukupan materi (dalam hal ini mungkin persiapan dana pendidikan kelak kali ya).. Yah memang sih manusia hanya bisa berencana, Allah yang nantinya memutuskan n tau apa yang terbaik buat kami, Tapi, bukankah hasil yang baik berawal dari perencanaan yang baik pula?dan semoga niat baikku untuk masa depan anak-anakku kelak diridhoi oleh Allah SWT. Amiiinn
Alasan lain kenapa aku belum ingin hamil lagi adalah karena saat ini kami masih fokus menyelesaikan rumah impian kami yang cukup menyita energi n fikiran serta biaya.hehe.
Selain itu...(ini jawaban jujur dari seorang Aski) yang sebenarnya kenapa aku belum ingin hamil lagi adalahhhhhh BELUM SIAP MENTAL.hehehehe.eh dah ditulis diatas ya.jujur aku menikmati peranku sebagai ibu.tapi kalo disuruh hamil lagi masih mikir-mikir lagi sih soalnya aku tuh masih pingin bersenang-senang menikmati masa muda  gituuu...hehe..yah mungkin sedikit-sedikit aku musti menunjukkan sikap kalem n dewasa kali ya cos kata orang-orang di sekelilingku aku tuh gak keliatan banget kaloo udah punya anak, masih kayak anak ABG aja.hohoo
jadi kalo ditanya kapan mau hamil lagi?  jawabnya ntar aja deh kalo dah siap pasti dilaunching.hehehehehe
aku gak kalah imut ma MIA kannnn???

ABG labil


Komentar

  1. hihihi...aku juga kalo di pasar kadang masih dipanggil dek... rata2 kalo anak masih satu kayane emang ga kliatan punya anak kok as... (hey, lihat pinggulmu yg tambah melebar nur!)

    kan katanya semua akan indah pada waktunya... aku sendiri karena disuruh ngasih jarak 6 bulan dr operasi kemaren ya nyantae2 aja... jadi mari kita menikmati waktu single ini.. (anake single maksude.. :D)

    BalasHapus
  2. hihi iya lagi menikmati status sekrg dg anak single..apalagi skrg mia dah mulai mandiri jadi lebih enjoy lagiii...hohoho

    BalasHapus
  3. OOT: itu kenapa ada ember di atas meja?!

    BalasHapus
  4. ow itu abis penyuluhan di gedung pertemuan, mas cleaning servisnya semangat bersihin ruangan .wkwkwkwkw

    BalasHapus

Posting Komentar