Today is an amazing day

Hari ini unik...banyak kejadian yang diluar dugaan sih ya bagi gw, beberapa kejadian bikin gw menyambung tali silaturrahmi dengan teman yang udah lama gak saling kabar.
 
Diawali dengan gw jadi Moderator acara penyuluhan hari ini yang Alhamdulillah berlangsung lancar  n sukses. Kelar penyuluhan gw sempetin telpon ke toko bangunan buat pesan kapur (gamping)..disinilah kejutan pertamanya.terjadi percakapan yang cukup menggelikan saat gw berhasil menghubungi no hp yang tertera di nota toko bangunan tersebut
Gw : Halo Assalamualaikum, dengan UD Palapa?
X    : Iya benar ada apa bu?
Gw : mau pesan kapur pak 2 kwintal
X    : iya ini siapa yah
Gw : ini putrinya Bu L di Sidomukti
X   : Sidomukti mana yah?
Gw : Bu L Sidomukti Jl. Imam Bonjol Baratnya SMAN 1 Kraksaan
X   : apanya Soponyono?
Gw : baratnya Soponyono depannya UD A
X  : Apanya BLK?
Gw : seberang BLK
X : oh iya ya ini siapa ya?
Gw :putrinya Bu L(sambil mulai mendongkol dalam ati cos si empunya toko gak ngeh juga )
X :yang kerja di RS itu kan?
Gw kaget loh kok bisa tau sih kl gw kerja di RS, tapi gw menebak mungkin mama mertua  dah kesana n ngasih tau kalo gw mo beli kapur gitu
Gw : iya pak
X: iki aku As, Mashudi
Gw : Haaaaaaaaa loh ini tokonya Pak Hudi tooo,oalah sampean duwe toko bangunan to pak..piye kabare..gak dines ta??
 
dan obrolan pun belanjut. Surprisenya adalah ternyata si pemilik toko adalah senior di RS sebelum dia dipindah ke kecamatan sekarang.jadi ya kayaknya sudah sejak awal beliau ngerti kalo aku yg telpon (sedangkan gw karena beberapa kali ganti hp nomernya ilang gitu ja) trus beliau sengaja berbulet2 ria buat memastikan. Akhirnya gw jadi beli kapur n ditawari beberapa bahan bangunan yang lain n masih gw pertimbangin, apalagi kalo bisa ngebon dulu ( utangkokbangga)
 
Hikmahnya : Referensi gw tentang toko bangunan semakin bertambah apalagi ternyata ada teman gw yg jadi juragan toko at least kalo butuh apa2 ndadak bisalah diusahakan...
 
Kejadian ke 2
Pulang kerja gw mampir ke kosan lama cos ditelpon Bunda (ibuk kosku seblum nikah) ada orderan FC (Alhamdulillah gw bisa berkontribusi 500 lbr FC hari ni buat toko mamer), kelar  serahin ke pegawai toko, gw ajak MIA ke sebelah rumah melihat progress bangunan rumah. abis tu MIA mo gw mandiin cos udah sore..keluar dari area bangunan kok ada mobil berhenti n ada senior gw pasutri di RS nyamperin gw lalu terjadilah percakapan berikuttt:
Bu A: dek mase jam brp pulang?
Gw  : sore bu jam setengah 5, ada apa bu?
Bu A: bisa minta tolong analisis data SPSS gak?
Gw : hmm  analisis data apa aja?
Pak B: menyebutkan jenis2 analisanya
Gw : hmm kalo itu mungkin saya bisa ngerjain pak (ini gw nekat banget sih asal nerima job gt padahal gw jg gak yakin bisa ngerjain secara SPSS ja gw gak ada programnya,cuman gw berbekal ingatan aja kalo pernah mempelajarinya jaman kuliah )
Pak B: oh ya udah gpp minta tolong ya 
Gw : iya monggo ke warnet di copy ja yah datanya
 
Singkat cerita data dah da di tangan gw tinggal gwnya bingung mo diapain data itu, mo download SPSS juga kayaknya ribet, suami  juga kayaknya gak sempat n belum tentu bisa (tapi disini orang sering berpikiran mungkin karena suami backgroundnya IT dianggap bisalah urusan SPSS), yah karena sisi gak tegaan gw yang begitu besar n seringkali bikin gw kewalahan sendiri gw gak tega nolak, pikir gw pasti ni gak mendadak yang ternyataa gw salah cos satu jam berselang Pak B telpon n memberikan ralat data n minta kalo bisa malam ini selesai yang gw jawab dengan loh kok ndadak dan dijawab dg iya besok saya ujian jam 10.
 
OMG, mulailah otak gw berputar dan gw inget gw punya teman SMA yang lulusan statistik n sekarang buka usaha analisis data SPSS d Malang yg sedang berkembang pesat.Gw langsung buka Fbnya n kirim massage sok kenal sok dekat (padahal kenal cuma sebatas kenal sih dulu, kita beda kelas). Alhamdulillah dia merespon dengan cepat n bersedia melakukan analisis data secara profesional..setelah kirim info harga n ok gw kirim data teman gw via email lepas maghrib tadi n pukul 9 lebih hasil analisis udah jadi.trus gw baca-baca hasilnya lumayan bagus n rapi gitu .recomended deh pokoknya. trus teman gw jam setengah sebelas tadi datang n kayaknya lega banget gitu nglihat hasil  olahan data SPSSnya yang udah siap pakai Pokoknya gw lega bangettt bisa ngebantu senior gw..
 
Hikmahnya: gw jadi mikir buat buka usaha analisis data SPSS deh, soalnya di sini belum ada gitu yang bisa analisis data SPSS padahal kondisi pasar memungkinkan (gw beberapa kali dimintai tolong teman2 RS buat bikin skripsi dll) tapi tentu aja bukan gw yg analisis..gw distributornya aja. rencana mo ajak kerjasama teman gw tadi  sapa tau Barokah. Amiiinn

Overall, hari ini gw seneng banget..gw ngerasa banyak banget hal bermanfaat yang gw lakuin..semoga tiap hari bisa kayak gini...tiap mau bubuk ada perasaan lega yang amat sangat.
 
thx Allah


 


Komentar

  1. Alhamdulillah yah, sesuatu...

    Keren as dirimu, makin sakseis aja nih usaha kanan kiri depan belakang...

    BTW, sopo sing lulusan statistik? ngertine baim thok... *kuper

    BalasHapus
  2. hoho itu Nur. Feri Angga (sobatnya Habib keriting )wkwkwkw

    BalasHapus

Posting Komentar