Ramadhan dan Baby MIA

Udah menginjak hari ke 2 berpuasa.Alhamdulillah Allah memberi kelancaran bagi puasaku n tetap bisa menyusui baby MIA...Btw..ada yang beda dengan puasa tahun ini, ini adalah tahun ketiga dimana aku menjalani puasa dengan status istri..jika pada tahun pertama kami hanya berdua saja dan masih terbilang pengantin baru, di tahun kedua berpuasa, aku tengah menantikan detik-detik kelahiran baby MIA alias hamil tua.di tahun ketiga ini Alhamdulillah menjalani puasa dengan status sebagai IBU MENYUSUI 
Semoga Ramadhan tahun ini memberikan banyak manfaat n pelajaran dan selalu berdoa semoga Ramadhan tahun  ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya
tentang Baby MIA..
gak kerasa yah waktu berlalu begitu cepat..Baby MIA udah 11 bulan dan puasa hari ke dua puluh ntar genap berusia 1 tahun, kalo ngikut tahun Masehi tanggal 20 Agustus ntar..jadi kayaknya bakal dirayain 2 kali deh ultahnya Baby MIA. tangal 20 Ramadhan di Kraksaan n tanggal 20 Agustus pas lebaran di Ngebruk City...asiiikkkk...
Di usianya sekarang baby MIA udah sangat-sangat lincah, udah jarang banget mau digendong n minta diturunin di bawah apalagi kalo ada kucing udah pingin loncat aja dari gendongan, berdiri sendiri udah bisa lama tapi belum bisa jalan sendiri, satu dua langkah trus jatuh lagi..Ngomongnya banyak tapi gak jelas apa yang diucapkan..nah lucunya  tiap diputerin lagu-lagu anak-anak dengan spontan tangannya langsung digoyang2kan ke atas begitu juga dengan pantatnya...lucuuu bangettt
Masalah makanan....Alhamdulillah tidak ada masalah berarti...baby MIA tidak rewel makan malah semua pingin dimakan..jadinya mamanya yang kebat kebit karena MP ASI baby MIA gagal no sugar no salt...yo weslah.beberapa waktu yang lalu ketika menginjak usia 10 bulan baby MIA sempat rewel n melakukan aksi GTM n memalingkan muka ketika disuapin..jadinya aku terpaksa memasukkan makanan dengan sedikit memaksa, anehnya ketika sudah menyentuh bibirnya baby MIA mau memakan makananya..setelah beberapa hari begitu dan aku belum mengetahui sebabnya di suatu pagi ketika aku sarapan, eh baby MIA mendekatiku dengan baby WALKERNYA dan tangannya menunjuk-nunjuk ke sendokku..waktu itu baby MIA juga waktunya makan..dan seperti biasa agak rewel, akhirnya aku ambil makanannya menggunakan sendokku dan aku suapin ke baby MIA..hasilnyaaa tidak sampei 5 menit makanan di piringnya habis..Ternyata baby MIA udah tidak mau makan dengan sendok plastik n kalo makan harus rame-rame pas waktunya makan..Pintarnya babyku..udah gak mau dianggap baby lagi..sejak saat itu baby MIA gak pernah lagi makan pake sendok plastik.aku pun menyiapkan sendok besi kecil khusus buat baby MIA..
Sampai usia 11 bulan kurang aku masih memberikan makanan baby MIA dalam bentuk nasi tim dan nasi lembek, tapi tepat tanggal 20 Juli kemarin ketika sarapan baby MIA gak mau makan nasi sama sekali.tapi pas aku makan baby MIA ikut mencomot nasiku..akhirnya aku coba suapin dengan nasiku eh langsung baby MIA membuka mulutnya lebar-lebar..MasyaAllah..cepatnya perkembangan putriku..belum ada sebulan makan pake sendok besi  sekarang udah gak mau makan nasi tim..maunya nasi yang dimakan orang dewasa plus lebih lahap lagi kalo tanganya ikut mencomot nasi alias udah belajar makan sendiri..

Ya yayayaya akhirnya update perkembangan baby MIA juga..masih banyak yang pingin ditulis..lanjut besok yah..mo tarawih dulu..mumpung baby MIA bubuk pulas
Baby MIA BBMan sebelum bubuk..haha
 



Komentar