Ujian Kecantikan part II: HORDEOLUM

dan aku tidak menyangka sama sekali bahwa gara-gara apa yang ada dibalik kacamata itu aku musti bed rest 4 hari (bukan Konjungtiva tapi Hordeolum)..
Kronologisnya sebagai berikut:
Hari Senin daerah mata kanan serasa gatal n gak enak gitu, aku gosok-gosok jarena gemes..eh eh kok bawah kelopak jadi memerahhh.tapi belum menunjukkan tanda-tanda merah yang meluas secara signifikan

Hari selasa mata mulai menyipit..ada sedikit bintil di bawah kelopak mata kanan, tapi aktivitas masih belum terganggu n belum terasa sakit, cuma gatel n nyeri ringan yang timbul tenggelam..malamnya kondisi semakin mengenaskan..daerah yang memerah berubah menjadi benjolan..tidurku jadi tak nyenyakkk..

Hari Rabu, ketika kubuka mata, ada yang terasa berat (rasanya mata kanan pingin merem aja), ketika berkaca..lah kok udah benjol aja, kata papaMIA kayak bekas digigit hewan..oh no... berangkat ke kantor dengan kurang bersemangat..sampai kantor langsung menuju ke sekretaris RS (sekaligus dokter ASKES), minta rujukan ke poli spesialis mata lalu menuju ruang kerja untuk naruh tas n memasukkan rujukan ke loket ASKES di sebelah ruangan.gak lama namaku dipanggil n segera menuju loket pendaftaran trus antri ke poli mata .. balik lagi ke ruangan untuk bekerja tapi yang ada malah gak konsen sehingga ngobrol-ngobrol santai sambil ngenet (nah looo)..kata salah satu temanku "mbak ayo ngurus visum aja, itu kasian banget habis dianiaya mas Kiki (papaMIA)ya.."hahaha ada-ada aja (sambil senyum garing)

Setelah menyelesaikan kerjaan yang bikin stres(unit cost), kira-kira pukul 11 kurang seperempat aku menuju ke poli MATA..eh ternyata bu dokternya lum datang, ya udahlah balik dulu ke rumah buat menyusui baby MIA n pumping ASI as usual..balik lagi ke RS eh dah ditunggu banyak orang (kayak orang penting aja). Bapak KAbid YAnMed menanyakan apakahkerjaan unit costku dah beres n minta datanya, poli MATA ipone berulang-ulang agar aku segera periksa.. akhirnya setelah mondar-mandir ruang KABID-KOMED-PERENCANAAN-MR, duduk manislah aku di poli spesialis MATA dan bersiap untuk diperiksa...

singkat cerita BU dokter spesialis yang sangat anggun n lembut tersebut menyuruhku beristirahat 4 hari di rumah, gak boleh nonton TV, tidur aja yang cukup n jangan lupa minum obat n olesi salep, trus kalo ada apa-apa langsung aja balik ke POLI...
sambil membawa secarik surat istirahat dokter aku menuju ke ruang perencanaan untuk memberi kabar KaSubBidku tentang kondisiku...
Setelah mendapat restu dari bapak Sekretaris n KaSubBidku aku pulang dengan lega dan mulai memikirkan apa-apa yang akan aku lakukan selama 4 hari di rumah.

Ada hikmah dalam setiap kejadian
Aku memang kecapekan, kurang tidur, butuh istirahat
Allah memberiku kesempatan untuk istirahat lewat ujian kecantikan ini
lupakan sejenak penatnya urusan Rumah Sakit..

 asekkkkkkk libur telah tibaaaa

Komentar