Safety Riding with Proper Helmet

Mencegah lebih baik daripada mengobati, Sedia payung sebelum hujan, biar lambat asal selamat, Ngebut benjut.dan masih banyak lagi semboyan-semboyan yang emang terbukti kebenarannya..Tapi kalo belum mengalami sesuatu terkadang kita tidak menyadari atau tidak mau melakukan langkah-langkah pencegahan (cie,promkes banget bahasanya). sedikit uraian di atas ada hubungannya dengan kejadian yang menimpaku dalam 2 minggu terakhir ini. 

ya..minggu lalu aku jatuh dari sepeda.kejadiannya sangat cepat bahkan aku sendiri sampek bingung gimana kronologisnya.apakah emang aku sengaja menjatuhkan diriku atau emang jatuh karena prosedur berkendaraan yang kurang tepat.Jadi seperti biasa aku pulang sebentar sekitar pukul 11 siang untuk pumping ASI n nengok baby MIA..nah waktu itu ketika hampir sampai di rumah aku memutuskan untuk menepi lebih awal n belok di toko mama mertua karena kalo belok persis depan warnet situasinya lagi rame banget (persis jam pulang anak sekolah dimana lalu lintas sangat padat, fyi depan rumah adalah kompleks sekolahan)..Riting kanan udah n berhasil menepikan sepeda motorku namun tiba-tiba dari arah depan ada kijang luar biasa kencang melaju..sedikit panik aku memutuskan untuk belok ..apa yang terjadi berikutnya? ternyata belokku kurang mulus karena keadaan tanah kurang rata sepedaku jatuh tepat di depan toko dan membentur sebuah pohon berukuran sedang.aku langsung meloncat dari sepeda n meminta bantuan pegawai toko untuk menegakkan sepedaku.Aku merasa kepalaku sempat  menatap pohon tersebut tapi Alhamdulillah tidak ada luka serius hanya lecet di kaki kanan..ketika kusadari kenapa kepalaku tidak mengalami cedera tidak lain dan tidak bukan adalah karena aku memakai safety helm secara tepat n menutup helm sampek terdengar bunyi klik..simple thing to do tapi manfaatnya luar biasa besar..

Dulu di awal-awal aktif bersepeda motor aku jarang sekali memakai helm karena mearsa tidak nyaman n jadi membuyarkan konsentrasi.Namun, semakin lama semakin menyadari pentingnya helm akhirnya aku membiasakan diri memakai helm..awalnya sekedar memakai tanpa menutup sampai bunyi klik...lama-lama semakin enjoy n akhirnya selalu memakai helm secara benar..Hikmahnya baru terasa kemudian hari..ih jadi ngerii kalo membayangkan misalnya aku gak memakai helm dengan benar.. Alhamdulillah Allah masih menyayangikuuu dengan memberiku pelajaran berharga minggu lalu..

jadi buat teman-teman n saudara-saudaraku semua..jangan lupa untuk selalu ber safety riding yah

this is my VARIO.what about yours?



Komentar