Jadi MC

Kemarin aku jadi MC lagi setelah vakum beberapa lama. bukan MC kegiatan besar sih..hanya sebagai pembawa acara di acara Rapat Anggota Biasa Koperasi di RS tempatku bekerja. Meskipun bukan skala besar dan bukan pertama kali jadi MC namun tetep aja deg-degnya itu gak bisa dihilangkan.but show must go on n Alhamdulillah lancar aja meskipun ada beberapa kata yang sempat salah diucapkan dan surprisenya untuk pertama kalinya aku mendapat honor diluar dugaan ,hehehe

Well, pertama kali aku menjadi MC adalah ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar. setiap sore rutinitas jaman dahulu adalah ngaji di pondok pesantren di desaku.Alhamdulillah aku termasuk santri berperstasi..sering banget diikutkan dalam kegiatan-kegiatan pentas seni islam mulai jadi penerjemah AlQuran yang dilagu-lagukan itu sampek pidato bahasa arab (wah ternyata aku dulu terkenal loh).nah jadi MCnya ini terjadi di penghujung nyantriku di pondok tersebut alias ketika aku udah beranjak sedikit gede (mau masuk SMP).aku duet maut dengan putri bapak kyainya.jadi ceritanya MC ini dilakukan dengan dua bahasa pake bahasa arab n bahasa Indonesia .neng Ulil-begitu panggilan dari putri pak kyai- mendapat kehormatan untuk membawakan acara dalam bahasa arab dan aku menjadi dubbingnya alias Bahasa Indonesianya. eventnya juga bukan main-main karena itu hajatan podok pesantren dalam rangka peringatan hari besar ISlam.yang hadir pun mulai Bapak Camat sampek Bapak Kepala desa.
Pengalaman kedua menjadi MC (yang aku ingat) adalah saat perayaan hari kemerdekaan di kampungku Ngebruk City.saat itu aku duduk di bangku SMA dan berduet dengan mas sepupuku yang udah berpengalaman dalam dunia perMCan..dengan modal PD dan semangat 45 jadilah aku bercuap-cuap di atas pentas dan lumayan sukses membawakan acara pada malam itu.

Menginjak SMA,prestasi n kegiatan di luar akademik semakin kurang dan untuk sementara aura keartisanku sedikit memudar (cieeee).hal ini berlangsung sampek masa kuliah. faktor lingkungan mungkin menjadi slaah satu penyebab eksistensiku jadi berkurang

Memasuki dunia kerja, kesempatan-kesempatan itu kembali terbuka lebar.di tempat kerja beberapa kali aku menjadi MC pada event-event yang diadakan di RS.aku jadi pingin ambil kursus MC agar kemampuan generik n otodidak ini bisa semakin terasah dan bukan tidak mungkin bisa menjadi pekerjaan sampingan n semoga menurun ke baby MIA kelak.Amiiinnn

Komentar