Horor Imunisasi DPT

Kemarin baby Mia imunisasi DPT 1..duh..aku dah deg-degan aja n siap-siap kalo baby Mia bakal demam.Soalnya menurut teori n kata orang-orang imunisasi DPT tuh bisa nyebabin efek demam selama 2-3 hari sesudahnya..horor banget kan..Sebelum berangkat imunisasi Mia aku tetesin SANMOL (paracetamol) drop (lebay deh)..trus kelar imunisasi pas nyampek rumah baby MIA juga langsung aku tetesin SANMOL drop..tapi baby MIA gak doyan..dimuntahin deh cairannya..jadinya deg-degan n waspada kalo sewaktu-waktu demam itu datang melanda..
baby MIA abis imunisasi DPT1

Siang sampek sore belum terlihat tanda-tanda munculnya demam..sedikit tenang karena baby Mia tetap aktif bergerak n bercanda-canda dengan yangti n papanya..menjelang malam tubuh baby Mia mulai summer (hangat kata orang jawa) tapi Alhamdulillah Baby Mia bubu dengan nyenyak n gak rewel..
Pagi tadi jam 5 subuh baby Mia dah bangun dengan tubuh yang hangat memanas..akhirnya pagi ini baby Mia gak mandi n diseka aja biar tetap seger...Setelah manyusui baby MIA n mempersiapkan stok ASIP buat Mia aku berangkat kerja jam 8 kurang seperempat. Jam 10 aku pulang untuk menyusui n melihat kondisi baby MIA..sampai rumah kulihat emak Hindun menangis.aku tanya kenapa kata beliau gak tega liat MIA ngringik n panas banget..aku raba kening MIA..yup panasnya..tapi aku tetap tenang karena toh emang dah menyiapkan hati n tahu kalo demam ini pasti muncul..langsung kutenangkan mak Hindun n Mia aku tetesin SANMOL drop lagi..abis itu Mia aku susuin..duh Ibu mana sih yang tega lihat bayinya demam kayak gitu..rasanya piingin gak balik ke tempat kerja aja..tapi aku yakin Mia kuat..n benar saja setengah jam kemudian Mia mulai ceria lagi n panasnya turun. Alhamdulillah yah..dan sampai malam ini demam Mia dah ilang..Akhirnya DPT 1 terlewati...paling tidak ada pengalaman n aku bisa mengukur sejauh mana daya tahan Mia..
dan inilah persiapan menhadapi Horor DPT jilid 2 bulan depan: selalu sediakan SANMOL drop n susui bayi sesering mungkin sebelum n setelah imunisasi...
ekspresi baby MIA ketika demam melanda duh gak tega

nih obat tuk ngatasin demamnya

Komentar

  1. imunisasi DPT itu emang drama banget...

    kok ga crita sih kalo punya blog?! :(

    BalasHapus
  2. aduh ummi Nindy..saya kan bukan penulis yang hebat seperti ummi Nindy..nulisnya juga sekali-kali biar gak capek ngomong (persis kayak judul Blognya),,isinya juga,aduhhhh adki banget deh,hehe

    BalasHapus

Posting Komentar