tentang LOng Distance Relationship

Masih kurang 20 hari lagi papa pulang..rasanya bener-bener beda tanpa papa MIA..yah gini deh kalo terbiasa deket terus jadinya gimana gitu pas ditinggal dinas papa..
Aneh ya,padahal dulu pas jaman kuliah aku biasa gitu menjalani long distance relationship..dalam setahun ketemu gebetan bisa diitung dengan jari, ketemu tiga kali setahun sudah lumayan oke tuh.yang penting komunikasi jalan terus...pernah juga dekat dengan cowok sama-sama kuliah di Surabaya tapi beda kampus..nah ma si dia ini (jadi ingat nih..apa kabarnya yah..hehe)frekuensi ketemu juga jarang..sebulan dua kali..abis itu...udahan alias putus.wekekekeke..
Dan kisah LOng Distance RElationship yang paling berkesan bagiku terjadi menjelang akhir-akhir masa kuliahku...aku sempat merasa cinta matiiii banget ma someone in someplace..sampai-sampai segala upaya n usaha aku lakukan agar bisa dekat dengannya...pernah merasa begitu putus asa karena jarak ini..pernah berpikir keluar dari cita-citaku demi dekat dengannya..Putus nyambung menjadi bagian dari kisahku waktu itu...dan akhirnya...aku harus merelakan n menyadari bahwa long distance was killing us..(waktu itu)..aku punya rencana masa depan sendiri demikian juga dengan dia dan saat itu kita tidak menemukan solusi terbaik dan yang terbaik adalah kembali menjadi teman walaupun dengan amat sangat berat hati...well..belum jodoh aja...sekarang kalo ingat-ingat masa itu jadi senyum-senyum sendiri..kok bisa ya dulu cinta membutakan akal pikiran ku..hehe..
Kadang-kadang aku salut banget liat teman-teman yang berhasil dalam LDR mereka. ada yang sampek 7 tahun pacaran LDR akhirnya bisa bersatu di pelaminan..tapi itupun bukan sebuah akhir cerita kan..justru jadi awal langkah baru bagi mereka...dan hidup adalah sebuah pilihan yang mempunyai resiko pastinya..dan pada akhirnya aku memilih untuk Short Distance Relationship aja deh ..
dan saat menulis kalimat terakhir tadi aku jadi teringat kata-kata dari someone in someplace dulu waktu kami masih berjibaku dengan ruwetnya mencari solusi LDR..
'dimana-mana yang namanya rumah tangga itu ya kumpul jadi satu lah..istri di rumah..suami kerja'
akhirnya kata-kata itu menyadarkanku tentang hakikat sebenarnya dari sebuah Rumah tangga...makasih ya my ex someone in someplace..semoga kau cepat dapat jodoh ..
Papa..cukup 3 minggu aja yah LDRnya...demi negara deh...

Komentar