Cerita tentang Wanita

Waktu mandi tadi sore tiba-tiba terlintas di pikiranku tentang kabar terbaru dari teman-teman sekerjaku selama aku cuti..jadinya pingin sharing dikit tentang teman kerja di RS.
Well..di ruang Rekam Medis ada 11 personil yang terdiri dari 9 wanita dan 2 pria..nah dari 9 wanita yang produktif  ada tujuh..dua sisanya berfungsi sebagai penasehat (karena sudah senior) serta pelengkap (karena beliaunya sering Absen cos Gagal Ginjal.).Dan tujuh wanita sisanya yaitu aku sendiri, Ibu Eni, Mbak Elok,Mbak Nyoman, Mbak Lusi, Mbak Dina, dan Retno.Dari tujuh itu yang berstatus sebagai ibu menyusui yaitu aku n mbak Elok (kami sama-sama punya bayi..hanya saja usia putri mbak Elok 3 bulan lebih tua dari Qismiyyah.).jadi waktu mbak Elok mulai masuk kerja lagi dari cutinya aku bersiap-siap untuk cuti..dan begitulah resiko dari ruangan dengan mayoritas pegawai wanita di dalamnya..
Adalah Retno, S.KM, pegawai paling junior di ruangan kami..baru masuk bulan April..dan  menggusurku sebagai pegawai dengan usia termuda (dia lahir MAret aku lahir JAnuari).bulan Juli lalu dia menikah dan terbukti tokcer dengan langsung telat mens pada bulan berikutnya (Hamil)
Ada juga mbak  Lusiana , S.KM, ibu Rumah Tangga yang harus ikhlas berjauhan dengan suaminya di Surabaya karena ketrima PNS di sini.orangnya perfectionis n cenderung pengatur..yah enjoy aja
trus lagi mbak Ardhina , S.KM.:ini adalah pegawai yang masih JOMBLO tapi kayaknya udah mempunyai tambatan hati .masuk sebagai PNS bareng mbak Lusi di tahun 2010. 
Nah...saat ini MR lagi kewalahan banget . dari tujuh personil wanita MR yang jadi kunci utama tinggal mbak Elok sebagai pegawai terlama di Rekam Medis diantara aku dan temana-teman yang kusebutkan tadi. Ada aja kejadian yang tak terduga dan semuanya sudah direncanakan Allah dengan begitu indahnya..
  1. Statusku saat ini masih cuti dan terhitung aktif bekerja kembali bulan depan tanggal 10 Nopember.jadinya pekerjaan selama cuti aku bebankan kepada mbak Elok dan Mbak Dina
  2. nah mbak Dina ternyata musti LPJ selama tiga minggu bareng papa MIA dan  mungkin beban kerja mbak Dina ditanggung personil lain (Bu Eni or mbak Nyoman )
  3. Retno yang sedang hamil didiagnosa bahwa janinnya tidak berkembang n musti bedrest (kurang lebih seminggu yang lalu)..trus tadi pagi dapat kabar ternyata janinnya harus dikuret (innaalillahi wa inna Ilaihi Rooji'un).jadi kemungkinan bedrest lebih lama untuk pemulihan
  4. Mbak Lusiana yang udah ngebet pingin punya anak lagi alhamdulillah ternyata hamil meskipun awalnya dia tidak tau ..taunya tiba-tiba ngeflek n periksa ternyata hamil jadi harus bed rest juga biar gak keguguran..trus dapat kabar kemarin mbak Lusi opname karena diare ..
Well...ada 4 pegawai wanita yang saat ini gak aktif...jadinya aku tahu pasti MR lagi kerepotan banget tuh..kasian mbak Elok jadi mengerjakan semua pekerjaan..akhirnya aku suruh anter pekerjaanku ke rumah biar gak mangkrak gitu...
Lepas dari kekurangan tenaga ..aku jadi merenungi kisah mbak Lusi n Retno..yah ada yang datang ada yang pergi...yang diharapkan ternyata belum rejekinya.. n yang gak menyangka malah dapat rejekinya... Rencana Allah memang indah.. Allah pasti tau yang terbaik buat umatnya..yang sabar ya Ret...kamu masih muda masih panjang perjalanan ..insyaAllah akan ada gantinya..buat mbak Lusi selamat yah..memang dah saatnya ngasih adik  buat Arkan.moga-moga sehat Ibu n janinnya..
Ada lagi kisah dari sahabatku di RS juga..masih seputar kehamilan...Setelah satu tahun lebih menikah n mengharapkan punya anak Alhamdulillah beberapa bulan yang lalu dia positif mengandung..bahagia tentu dirasakannya karena selama setahun lebih menikah dan belum juga kunjung hamil dia tertekan oleh keluarga suaminya..Tapi Allah berkehendak lain..belum genap tiga bulan hamil..dia keguguran...Alhamdulillah dia kuat.. sabar n tetap optimis.jadi terharu banget dengar kisahnya dan turut berdoa semoga cepat hamil lagi...
n masih tentang teman kerja RS..kali ni kabar dari senior dari ruang perawatan.sebut namanya Ibu M...gak nyangka ternyata sudah selama 5 tahun ni beliau menderita kanker payudara.namun karena gak mau berobat atau mungkin beliau takut jadinya kankernya njebrot deh (kejadian sebenarnya gak tau tapi intinya begitu menurut mbak Elok).
Hmmmm..Wanita...begitu besar pengorbanannya..begitu banyak yang harus dihadapinya dalam hidup ini...Wanita..sungguh mulia derajatnya..dan aku bangga menjadi wanita seberat apapun beban yang harus ditanggung..

sok serius nih
mejeng

personil MR 2010


Komentar