Rencana Masa Depan

Beberapa minggu ini pikiranku dan suami lagi terfokus ma rencana membangun pondasi untuk rumah dan tempat  usaha kami kelak.
Dibilang siap sebenarnya belum juga.Masalahnya kesiapan itu tidak hanya dari segi mental tapi juga materi..Tapi kata orang tua kalo gak nekat gak bakalan bisa deh. yang penting niat n tekad (jadinya nekat).yawdah Bismillah aja..
Dan dalam waktu dekat ini kami akan mulai membangun pondasi, proses desain rumah sudah dalam penyelesaian..aku yakin rejeki Allah selalu ada.Pumpung kami masih muda, masih baru mau mempunyai anak dan kebutuhan juga belum besar jadi memang inilah waktu yang terbaik InsyaAllah untuk membuat rumah impian kami..
Setelah berdiskusi panjang lebar dan bermusyawarah dengan Mertua diputuskan bahwa kami akan membuat sebuah rumah yang dilengkapi dengan tempat usaha dan nantinya sebagian ruang akan berfungsi sebagai tempat kos-kosan..
Sampai sekarang sih belum ada rencana pasti mau buat usaha apa nantinya, tapi mengingat strategisnya daerah sini nantinya mending menyiapakan dari sekarang tempatnya dulu.Yang terpenting dari bangunan ini nantinya, aku berharap segala ruang bisa benar-benar bermanfaat dan tidak mubadzir..
Dulu sewaktu masih kecil,kalo liat rumah-rumah di TV terbersit keinginan untuk membangun rumah mewah dengan segala fasilitas di dalamnya, namun semakin dewasa aku berpikir kalo suatu saat Allah memberi amanah untuk membangun rumah aku pingin rumah dengan ruang yang benar-benar efisien.Tidak perlu besar yang penting privasi kami terjaga.
Rumah yang akan kami bangun nantinya berdiri di atas tanah seluas 11meter kali 30an kalo tidak salah.direncanakan tiga lantai untuk jangka panjangnya.Tapi untuk saat ini menyicil pondasi dulu.hehe atau paling gak lantai satu atau ruang utama bagi kami beraktivitas sehari-hari.Aku sih gak ribet masalah model kayak gimana.aku serahin ke suami.Mungkin nanti aku lebih berperan dalam menentukan desain interiornya.
Kebutuhan ruang yang harus ada yaitu:
  • Ruang tamu n ruang keluarga
  • Kamar tidur yang luas (ada kamar kerja dan kamar mandi dalam)
  • Musholla
  • Dapur
  • kamar anak
Yang penting ruang-ruang tersebut ada aku dah lega deh.oh iya pingin juga benernya ada taman kecil dengan efek air mengalir dari kaca tapi ya tergantung ntar aja deh.
yang paling penting sekarang adalah menyiapkan dana dan tenaga serta terus berusaha untuk menyediakan biaya membangun pondasi.

Ya Allah mudahkanlah jalan kami berdua
Berikanlah kelancaran bagi usaha kami
Berkanlah agar apa yang kami bangun nanti barokah Ya Allah

Komentar