Waktunya Kontrol (part 1)

Udah 2 minggu lebih dari jadwal kontrol pertama ke dr SpOG, tadi sore dengan ditemani my husband aku kontrol lagi deh ke dr SpOG..dapat antrian no 5 (udah daftar sejak siang tadi pas kerja).Nunggunya kira2 setengah jam ce...wah untungnya asistennya bidan di RS tempat kerja jadi lumayan kenal..
Tiba giliranku dipanggil aku masuk dengan senyam senyum.Pak Dokter langsung menyapa dan membaca anamnesaku trus aku di periksa USG lagi..
Aku berbaring di ranjang periksa yang sudah disediakan trus mbak bidannya mulai membuka kancing celanaku (oh tidak).yang diperiksa se perutnya tapi kok cenderung ke bawh ya.haha.My husband yang ikut masuk ruangan awalnya duduk manis ja tapi begitu pertunjukan USG dimulai dia bangkit dari duduknya dan berdiri di samping dokter yang membaca hasil monitor..
Aku liat di monitor lum keliatan ceh butiran bulat yang kata orang2 biasanya keliatan kalo dah usia 2 minggu..Dokternya trus meraba-raba dan bilang kalo udah positif n rahimku dah mulai membesar tapi mungkin usianya baru 7 minggu jadi lum keliatan...
Well aku tanya boleh gak dok pergi ke luar kota..besok mo refreshing ke Malang..kata beliau gpp yang penting gak capek.trus menuliskan resep obat penguat kandungan plus vitamin plus pengurang mual kayake..
Abis ngobrol-ngobrol bentar aku tanya berapa dok..Beliaunya dengan cool menjawab oh gak usah buk.Alhamdulillah gratis lagi deh untuk kedua kalinya..Padahal tadi sudah menduga gak mungkin gratis lagi soale bukan jam kerja dan aku gak pake PIN RS tapi mungkin dokternya masih ingat kali kalo aku karyawan RS ato mungkin juga dapat info dari mbak bidan asistennya kalo aku orang RS jadi digratisin.Oh thanks dokter...udah ganteng baik hati pula.haha..
Setelah bilang terima kasih suamiku menyalami pak dokter.aku senyum trus keluar tempat periksa.suamiku bilang duh sungkan gak bayar.aku jawab yeee gpp lagi emang untuk orang RS gratis lagi pi.lagian kan tiap hari dokternya dah dapat duit banyak..meskipun gak bayar kan mi besok mesti nebus resep yang mahal.hehe.
My husband senyum aja trus pas perjalanan pulang kita mampir ke Diva swalayan buat belanja susu Awal Kehamilan...pokoke harus jaga kondisi deh.. 2 minggu lagi aku datang dokter baik hati.haha..c uuuu

Komentar