Never Give Up

Harus terus Belajar dari pengalaman n Jangan pernah menyerah oleh keadaan...KIra-kira kalimat itu bisa menggambarkan tentang aku...well...ni hubungannya ma disiplin ilmuku..
Aku bukan dokter, perawat, or bidan...Aku seorang Sarjana Kesehatan Masyarakat...tapi aku ingin membuktikan bahwa seorang S.KM tidak bisa dianggap sebelah mata...Seorang S.KM meskipun di Rumah Sakit bukan hanya seorang administrator kesehatan.Tapi merupakan seorang sarjana yang dituntut serba bisa jika menghadapi masalah kesehatan..
Belajar dan terus belajar...Tadi pengalaman pertama ngomong di depan keluarga pasien atau ngasih penyuluhan...Hmm dibilang sukses nggak juga tapi juga nggak gagal...pas presentasi ceh lumayanlah tapi pas sesi tanya jawab dua rekan kerjaku ikut membantu memberi jawaban...
Topiknya tentang Perilaku Hidup Bersih n Sehat...Pertanyaanya tentang ASI ekslusif, prosedur gizi buruk, n sayur mayur..Aku emang kurang persiapan dari segi tanya jawab.Semalam mestinya aku baca-baca tentang topik PHBS itu tapi karena waktu dan kondisi yang tidak memungkinkan aku tidak sempat membaca dan mendalami bahasan itu..Yah pelajaran yang sangat berharga.tapi dasar akunya yang gak mau dibilang gak siap atau rasa never give up ku terlalu tinggi...aku merasa hari ini lumayan kok..dari segi penyampaian informasi..meskipun aku tidak menguasai bahasa Madura aku bisa membuat peserta tertarik..
Bagaimanapun juga ini jadi pelajaran..n aku mesti tau diri lah..umurku baru 24 tahun, baru menikah, n belum punya anak..masih harus banyak belajar lagi.. biar bisa menyampaikan dengan lebih tenang tanpa meninggalkan ciri khas,tapi aku gak akan menyerah sampai disini...Akan kubuktikan di kesempatan mendatang..
sekarang emang bukan lagi saatnya berhadapan dengan ujian skripsi,UTS, UAS..tapi sekarang adalah benar-benar the real life...ujian kehidupan yang nyata
Aku pasti bisa..semangattt

Komentar