Dipaksa Jadi Oganized Woman

Aku bukan orang yang detailly organized,Secara garis besar aku dah punya ancang-ancang tentang masa depanku...tapi dalam prosesnya aku seringkali lebih mementingkan spontanitas, bukan konsep...
Kesibukan n keteteran terhadap pekerjaan di kantor mau gak mau akhirnya membuatku menjadi organized woman...Apalagi ada motivator yaitu rekan sekerja yang orangnya organized bgt...setiap hal dikonsep sampek masalah dialog live event radio kabel  juga ikut2an di konsep...Aku setuju seh kalo kita harus mempunyai konsep dalam setiap kegiatan tapi kalo sampek dialognya juga dikonsep wah bagiku itu dah kehilangan naturalnya...tapi aku maklum dalam hal ini rekanku itu baru pertama kali mengalami jadi dia gak mau resiko salah..yaha yah yah bagaimanapun juga gara-gara ada rekan kerja yang terkonsep bgt ni aku jadi termotivasi untuk memperbaiki manajemen diri.
Nah back to konsep...akhir-akhir ini aku sibuk banget ngurusin tetek bengek perencanaan BLUD di tempat aku bekerja.KaSubBid bahkan sampek Bapak Sekretaris ngasih kepercayaan ke aku untuk membantu perencanaan BLUD ni..hmmm,,,ini nih gara-gara KaBid Perencanan yang baru belum fully adapted dengan pola kerja Rumah Sakit..Beliaunya hanya memerintahkan dan dianggap selesai tugasnya tanpa merasakan betapa memusingkannya proses pengerjaan semua itu...Akhirnya aku yang hanyalah staf kecil jadi ikut-ikutan sibuk. Tapi itu menjadi kebanggaan tersendiri bagiku..
Urusan BLUD membuat pekerjaan harianku di rekam medis sedikit keteteran..efek lebih jauhnya lagi kegiatan Penyuluhan Radio KAbel ikut-ikutan mandeg...inilah resiko menjadi Sarjana Kesehatan Masyarakat yang ditempatkan di rumah sakit sodara sodara...hehe
Dan kemarin seniorku menanyaiku kapan penyuluhan lagi n menyerahkan penyuluhan ke keluarga pasien pada aku n rekanku bertiga...ketika kusampaikan pesan dari seniorku salah satu rekan kerjaku yang sangat organized tersebut mulai sedikit mengintimidasiku kembali tentang rencana kami rekaman buat radio kabel.yayayayaya salahku juga ceh..hanya mencoba rekaman di laptop dewe aja malasnya minta ampunnnn..aku tidak banyak menjawab..hanya menjanjikan secepatnya..
Setelah melalui pengundian aku kembali menjadi presenter pertama pada penyuluhan minggu depan..Dengan tekat kuat aku persiapkan bahan semalam n akan kubuktikan kalo ini memang bidangku..yaaa aku rasa-rasain aku lebih cocok aja pada pekerjaan lapangan dibanding kantoran.hmmm
Beberapa hari sebelum rencana penyuluhan itu, suamiku memberikan buku agenda kepadaku...suamiku seolah tau bahwa aku sedang bermasalah pada jadwal hidup.ciehhh
.kumulailah menulis apa-apa yang harus kulakukan esok hari, membagi tugasku selama ni di rekam medis ke rekan kerjaku biar aku gak keteteran lagi dan mulai lebih fokus dengan apa yang harus aku kerjakan..
yah ternyata jadwal itu perlu juga yah..dan sebagai awal juga kubuat jadwal harian yang bikin suamiku senyum-senyum pas baca..

Komentar

  1. oalah honey..aku ae emoh2 ama promkes..kmu malah suka..
    kmu suka lapangan..aku kantoran..hehe..hidup2..
    onok ae

    BalasHapus
  2. aku mood2an honey...hehe..promkes lumayan buat refreshing soale bosan kalo di rekam medis terus..tapi untungnya sekrg dah gak full ngurusin rekam medis..dah mulai melebarkan sayap ke perencanaan jadi lumayan gak membosankan.

    BalasHapus

Posting Komentar