Maut itu DEkattt bangett

Kemarin aku ma suamiku ke kota Prolink buat nyari accesoris komputer..Kita berangkat berboncengan naik my favorit motor.. 
Nyampek di perbatasan KRaksaan -Pajarakan (ni daerah Probolinggo Jawa Timur) aku tertegun melihat begitu banyaknya kerumunan.terjadilah percakapan singkat antara aku n suami.
A:pi ada cegatan tuh.Pi bawa STNK kan?
S: hmmm
A: eh bukan kecelakaan
ketika semakin dekat dengan lokasi aku menyadari bahwa itu adalah kecelakaan lalu lintas.sepertinya masih baru n polisi juga baru datang n mengamankan lokasi plus mengatur kendaraan yang lewat..motorku diarahkan ke sebelah kanan, di tengah2 jalan aku liat sepeda motor tergeletak ..hm memang sepertinya baru saja terjadi. Karena penasaran n pingin liat kejadiannya aku memberanikan diri melihat korban ketika motorku melewati persis di sebelahnya n... Astaghfirullohal Adziim..Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun..ternyata seorang wanita..dari penampilannya terlihat masih segar. tidak ada luka luar (remuk dll), sepertinya korban baru saja berangkat dari rumahnya dan ternyata Tuhan memanggil untuk menghadapNya waktu itu. terlihat make up masih tebal dan lipstiknya masih utuh.sisi wajahnya terlihat utuh namun sisi wajah yang membentur ke aspal membuatku begidig...dan ada perdarahan dari telinga yg merembes ke aspal..
Ya Allah sepanjang perjalanan aku membaca sholawat dan merenung..begitu dekatnya maut menjemput kita...hanya satu permohonanku waktu itu  Ya Allah jika memang sudah waktunya nanti hamba menghadapMu..biarkan hamba menghadapMu dengan cara yang terbaik.Amiiinn

Komentar