Antara Rekam Medis, PromKes, dan Internet (2)

Dua minggu ni kerjaan kantor lagi banyak2nya...Udah tutup buku untuk bulan September eh tiba-tiba datanglah bertumpuk-tumpuk status pasien bulan September..olala..kalo itu dimasukkan ke bulan depan.maka bertambah tidak validlah laporan tribulanan ini. Akhirnya setelah rembug dengan Rekan kerja..diputuskan untuk memasukkan itu ke laporan September alias diselipin ke laporan yang dah direkap..Selipan laporan dah hampir kelar tiba-tiba tadi pagi datang lagi setumpuk status pasien..masih bulan September..dan terpaksa diselipin lagi..

Dampak dari kesepakatanku dengan rekan kerja adalah  status pasien bulan Oktober yang akan melalui proses pengolahan lebih lanjut (Indexing) macet dan bertumpuk-tumpuk di sudut ruangan. Dan mulailah senior2 ruanganku ngomel-ngomel kecil..SEdikit membahas-bahas kesibukan aku dan rekanku akhir-akhir ini yang lebih memprioritaskan Penyuluhan dan Radio Kabel..KRitik yang membangun selalu aku terima dengan lapang dada..Sambil nyengar-nyengir dengan enteng aku bercerita kalo aku lebih enjoy di Penyuluhan.:P..dan menjelaskan bla-blabla bla kalo fungsionalku sebenarnya adalah Penyuluh..Toh yang penting aku tetap profesional mengerjakan tugas di Rekam Medis..Seniorku manggut-manggut n memberi sran bla-bla blabla..

REkam Medis....Aku sebenarnya kurang begitu enjoy  dengan kerjaan ini..it is not so me...Sedikit monoton.seh..Namun karena aku adalah orang yang selalu optimis maka seremeh apapun orang memandang pekerjaan ini aku bertekad untuk membuat Ruanganku ini menjadi pusat perhatian (ciieeeh).
Sedikit-demi sedikit kubenahi sistem pelaporan yang ada di sini...Lelah pasti.. apalagi diawal-awal aku disini gak ada rekan kerja sekompeten.
Untunglah sekarang dah ada tambahan tiga tenaga baru.lumayan buat support karena kami sealiran.(hwehe)..
NAmun, semakin banyak orang semakin bertambah pula beban kerja...
Sementara itu...Kegiatan Promosi Kesehatan RS semakin mengembangkan sayap ke penyuluhan radio kabel..itu berarti aku n rekan-rekanku dengan fungsional penyuluh pastilah berperan besar dalam kesuksesan program ini.
Dengan semangat 45 aku dan teman-temanku merancang n melakukan persiapan yang maksimal..Entah kenapa..aku begitu enjoy banget kalo berhubungan dengan kegiatan PromKes ini..enjoy tanpa beban n tak mengeluh meskipun capek..Beda banget dengan kerjaan Rekam medis..sering merasa stag, stress, plus eneg..
Aku memang orang lapangan, aku suka berhadapan dengan orang banyak. Aku suka bercuap-cuap..Mungkin itu yang nyebabin aku gak bisa maksimal di Rekam Medis..(capek lagi..lanjut next time lagi deh)




Komentar