Antara Rekam Medis, PromKes, dan Internet (1)

April 2009, aku resmi mengabdi kepada negara. menjadi pegawai dengan seragam Kheki, batik dan KORPRI tiap tgl 17.Sebenarnya menjadi abdi negara bukanlah prioritas utamaku..Bukannya sombong ato gengsi yah...tapi sama halnya seperti kebanyakan orang yang masih kukuh dengan idealismenya saat itu, aku lebih tertarik untuk menekuni bidang kerja lainn..Bidang kerja yang bisa membuat kita lebih berkembang..hmmm bukan berarti dengan menjadi abdi negara kemampuanku tidak berkembang..tapi itulah anggapanku tentang abdi negara beberapa tahun yang lalu.
Tapi rupanya rencana Allah lebih indah dari apapun keinginan manusia..Allah menakdirkanku menjadi seorang abdi negara..Aku sangat bersyukur dan jauh lebih menghargai profesi ini..Menjadi seorang abdi negara di tengah sorotan banyak orang.. di tengah isu2 yang berkembang tentang rekruitmen abdi negara yang full dengan aroma bayar membayar..Alhamdulillah aku bisa membuktikan bahwa jika Allah berkehendak, maka berapa besarpun kemampuan  manusia membayar maka takdir Allah tidak bisa mengalahkan kekuatan manusia. Yah Alhamdulillah aku menjadi abdi negara dengan uang 0 rupiah..suatu kenyataan yang sangat aku syukuri karena begitu banyaknya orang diluar sana yang mungkin belum bisa mewujudkan mimpi dan cita-citanya menjadi abdi negara..
Rumah Sakit..menjadi ladang nafkah bagiku selanjutnya...sempat kaget dan sedikit terkejut ketika menerima SK penempatan di RS..tak terbayangkan kalo aku bakal berdinas setiap hari di RS..Bayanganku seorang sarjana Kesehatan Masyarakat pastilah ditempatkan di Dinas Kesehatan atu di Puskesmas..tapi its okey..
Dengan SK sebagai Penyuluh Kesehatan Masyarakat aku berharap pastilah tugasku setiap harinya adalah di bidang Promosi Kesehatan..walaupun belum terbayang olehku seperti apakah promosi kesehatan di Rumah Sakit itu...
Namun ternyata....setelah SK penempatan dari direktur RS turun..aku ditempatkan di Rekam Medis..olalalalalalalalalalalalala...bahkan materi rekam medis tidak ada 10 % dari materi kuliahku selama 4 tahun..Namun, dengan penuh rasa syukur dan rasa optimis aku memulai kiprahku di dunia rekam medis...dunia kearsipan dan pelaporan Rumah Sakit..(bersambung deh.. capek nulisnya)

Komentar